Beri Kode, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Bakal Tampil di Olimpiade Paris 2024?

Sabtu, 14 Agustus 2021 02:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memberikan kode bakal tampil di ajang Olimpiade Paris 2024.

Hal tersebut diketahui dari sebuah unggahan akun PB Djarum di Instagram, yang memposting daftar deretan pebulutangkis Indonesia peraih medali emas di ajang Olimpiade.

Para pebulutangkis yang mampu menyabet medali emas ialah Alan Budikusuma (tunggal putra) dan Susy Susanti (tunggal putri) di Olimpiade Barcelona 1992. Rexy Mainaky/Ricky Soebagja (ganda putra) di Olimpiade Atlanta 1996.

Tony Gunawan/Candra Wijaya (ganda putra) di Olimpiade Sydney 2000, lalu Taufik Hidayat (tunggal putra) di Olimpiade Athena 2004, Hendra Setiawan/Markis Kido (tunggal putra) di Olimpiade Beijing 2008.

Ada Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad (ganda campuran) di Olimpiade Rio 2016 dan yang terakhir ialah Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri) di Olimpiade Tokyo 2020.

Lalu akun PB Djarum pun memberikan pertanyaan pada netizen tentang harapan siapa wakil Indonesia selanjutnya yang akan meraih medali emas di ajang Olimpiade.

Kemudian unggahan tersebut pun dikomentari oleh Hendra Setiawan, di mana pebulutangkis spesialis ganda putra itu memberikan kode bakal tampil di Olimpiade Paris 2024.