Dua Legenda China Sebut Kevin/Marcus Pebulutangkis Tercepat di Dunia

Sabtu, 14 Agustus 2021 15:05 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© Lintao Zhang/Getty Images.
Aksi Kevin Sanjaya saat melawan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Aksi Kevin Sanjaya saat melawan ganda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Dua Legenda China, Cai Yun dan Fu Haifeng menyebut Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai pemain bulutangkis tercepat di dunia.

Cai Yun dan Fu Haifeng belum lama ini menjalani wawancara dengan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Wawancara tersebut kemudian diunggah ke media sosial Instagram resmi BWF pada, Kamis (12/08/21).

Saat itu Cai Yun dan Fu Haifeng diminta menyebutkan pendapat mereka tentang pemain bulutangkis tercepat di dunia. Pilihan Haifeng ternyata jatuh pada pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Menurut legenda bulutangkis China itu, Kevin Sanjaya punya kecepatan yang membuat para lawannya kewalahan.

"Pasangan tercepat sekarang adalah Gideon dan Sukamuljo dari Indonesia, cara mereka bermain dan terkoordinasi mereka sangat cepat," ujar Fu Haifeng.

Berkat kecepatannya saat bermain bulutangkis, Kevin kini berhasil menduduki peringkat pertama dunia di sektor ganda putra.

Tentunya pencapaian itu juga berkat kerja samanya dengan Marcus Fernaldi Gideon. Senada dengan Fu Haifeng, Cai Yun juga sependapat bahwa para pebulutangkis Indonesia unggul di bidang kecepatan.

Meski demikian, Yun merasa jika pebulutangkis Jepang juga tak kalah hebatnya.