2 Tunggal Putra Plus 1 Pelatih Tolak Ajakan Pindah ke Dubai, Axelsen Kebingungan

Sabtu, 28 Agustus 2021 21:14 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Peraih medali emas Viktor Axelsen asal Denmark berpose dengan medalinya di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelen kini tengah kebingungan untuk mencari partner berlatih serta pelatih yang dapat membimbingnya selama berada di Dubai.

Seperti yang telah diketahui, Viktor Axelsen kini sudah tidak lagi bergabung dengan tim nasional Denmark. Ada beberapa faktor yang dipertimbangkan oleh Axelsen hingga akhirnya mantap pindah ke Dubai, Uni Emirat Arab.

Faktor pertama adalah soal fasilitas yang lebih baik. Hal itu tentu bisa menunjang performa atlet bulutangkis asal Denmark tersebut.

Kemudian iklim di Dubai juga lebih cocok bagi Viktor Axelsen yang menderita asma. Selain itu Axelsen juga lebih dekat jika ingin berpartisipasi dalam pertandingan bulutangkis di Asia.

Meski demikian, kini atlet bulutangkis peraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 itu sedang mengalami kesulitan. Pasalnya Viktor Axelsen harus mencari partner berlatih serta pelatih yang dapat membimbingnya selama di Dubai.

Dilansir dari Aiyuke, untuk sementara Axeksen mengundang lima anak muda berbakat dari India. Atlet bulutangkis berusia 27 itu juga mengundang saudaranya dari Singapura, Kanada, Inggris, serta Swedia untuk berlatih bersama.

Namun itu saja belum cukup. Rencananya, Viktor Axelsen berniat mengundang dua tunggal putra Denmark yakni Andres Antonsen dan Rasmus Gemke untuk ikut serta ke Dubai. Ia juga ingin didampingi oleh pelatih tunggal putra Denmark, Jonathan.