Pamer 3 Medali Olimpiade, Chen Long Disebut 'Dewa Abadi'

Sabtu, 28 Agustus 2021 03:21 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Lintao Zhang/Getty Images.
Pebulutangkis tunggal putra China, Chen Long, belum lama ini disebut sebagai dewa abadi setelah memamerkan tiga medali Olimpiade miliknya. Copyright: © Lintao Zhang/Getty Images.
Pebulutangkis tunggal putra China, Chen Long, belum lama ini disebut sebagai dewa abadi setelah memamerkan tiga medali Olimpiade miliknya.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra China, Chen Long, belum lama ini disebut sebagai dewa abadi setelah memamerkan tiga medali Olimpiade miliknya.

Koleksi medali Olimpiade Chen Long bertambah setelah dirinya berhasul meraih perak di Olimpiade Tokyo 2020. Medali tersebut didapatkan oleh Chen Long setelah berduel dengan pebulutangkis tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, di babak final.

Saat itu, atlet bulutangkis asal China itu takluk dalam dua gim langsung yang berakhir dengan skor 15-21, 12-21. Dengan demikian, Chen Long kini sudah memiliki tiga medali dari ajang Olimpiade.

Ia sukses mencatatkan namanya sebagai tunggal putra pertama di dunia yang mampu mengoleksi tiga warna medali berbeda dalam sejarah Olimpiade.

Pada Olimpiade London 2012, Chen Long berhasil meraih medali perunggu setelah memenangi duel kontra wakil Korea Selatan, Lee Hyun Il.

Medali Chen Long. Sumber: aiyuke.com

Kemudian pada Olimpiade edisi 2016 di Rio de Janeiro, Chen Long akhirnya sukses mendulang medali emas lewat kemenangan 21-18 dan 21-18 atas tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei.

Setelah koleksinya lengkap, tunggal putra nomor enam dunia itu memamerkan koleksinya di media sosial Weibo miliknya. Tak disangka, postingan itu turut mendapatkan komentar dari mentan pebulutangkis China yang bernama Wang Shixian. Ia menuliskan komentar yang menyatakan bahwa Chen Long pantas dijuluki "Dewa Abadi".