Bukan Isu Kesehatan, Viktor Axelsen Pilih Dubai karena Masalah Fasilitas?

Senin, 30 Agustus 2021 16:58 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Leonhard Foeger
Adanya tempat latihan yang jauh lebih mumpuni rupanya juga menjadi alasan Viktor Axelsen hengkang dari timnas bulutangkis Denmark dan pindah ke Dubai. Copyright: © REUTERS/Leonhard Foeger
Adanya tempat latihan yang jauh lebih mumpuni rupanya juga menjadi alasan Viktor Axelsen hengkang dari timnas bulutangkis Denmark dan pindah ke Dubai.

INDOSPORT.COM - Adanya tempat latihan yang jauh lebih mumpuni rupanya juga menjadi alasan Viktor Axelsen hengkang dari timnas bulutangkis Denmark dan pindah ke Dubai. 

Seperti diketahui, tunggal putra andalan Denmark, Viktor Axelsen, memutuskan berpisah dengan tim nasional yang berbasis di Borndby, untuk menjalani kehidupan baru di Dubai, Uni Emirat Arab.

Di ibu kota paling termegah di Timur Tengah ini, Axelsen tidak hanya membawa serta keluarga kecilnya untuk menetap namun juga menjalani latihan di Nad Al Sheba Sports Complex.

Axelsen memiliki beberapa pertimbangan terkait kepindahannya ke Dubai, termasuk faktor kesehatan di mana dia memiliki alergi serupa asma yang kambuh karena kondisi cuaca musim panas di Denmark

Sementara itu, lembaga peneliti olahraga di Denmark, Play the Game, menyebut Viktor Axelsen mempunyai alasan lain di balik keputusannya cabut dari Denmark. 

Stanis Elsborg dari Olay the Game, menyebut fasilitas pusat latihan di Dubai yang lebih komplit dan mewah membuat Axelsen tergiur ke sana.