Kangkangi Serena Williams, Naomi Osaka Jadi Atlet Wanita dengan Bayaran Tertinggi di Dunia

Senin, 30 Agustus 2021 19:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Al Bello/Getty Images
Naomi Osaka di semifinal AS Terbuka, Jumat (11/09/20). Copyright: © Al Bello/Getty Images
Naomi Osaka di semifinal AS Terbuka, Jumat (11/09/20).

INDOSPORT.COM – Naomi Osaka telah berhasil melampui Serena Williams sebagai atlet wanita dengan bayaran tertinggi yang baru-baru ini dirilis majalah Forbes.

Naomi Osaka dan Serena Williams dalam dua tahun terakhir telah menciptakan rivalitas unik. Bukan hanya penampilan mereka di lapangan, namun juga pundi-pundi yang mereka hasilkan selama karier mereka.

Namun, sangat mengejutkan jika Osaka ternyata mampu mempertahankan keunggulannya dari Serena Williams dalam dua tahun berturut-turut sebagai atlet dengan bayaran termahal.

Hal ini diketahui setelah Forbes merilis daftar 50 atlet berpenghasilan tertinggi di dunia setelah merangkum data yang didapat dari 1 Mei 2020 hingga 1 Mei 2021.

Dilansir dari Essentially Sport, Forbes mencatat bahwa petenis berusia 23 tahun ini mengantongi lebih dari 60 juta dolar  AS atau sekitar Rp860 miliar, yang 90 persen di antaranya dari kesepakatan merek.

Pemenang Grand Slam empat kali berperingkat 12 dunia ini diketahui telah menandatangani kontrak sponsor dengan sejumlah merek ternama di dunia. Sebut saja Louis Vuitton, Lev’s, Tag Heuer, Nissan, Beats by Dre, dan Mastercard.

Kesepakatan kontraknya dengan Nike sendiri menghasilkan keuntungan terbesar, dengan pemasukan lebih dari 10 juta dolar AS (Rp143 miliar) dari perusahaan sponsor ini.

Pada tahun 2020, Osaka menghasilkan 37,4 juta dolar. Dia menempati urutan teratas sebagai Atlet dengan Bayaran Tertinggi Tahun ini mengungguli Serena Williams. Belum ada atlet yang menghasilkan lebih dari yang Osaka raih selama dua tahun terakhir.