Hasil US Open 2021: Andy Murray Langsung Tersingkir, Naomi Osaka Masih Mulus

Selasa, 31 Agustus 2021 17:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© AELTC/Pool/Getty Images
Hampir ada drama di turnamen tenis US Open 2021, saat petenis Andy Murray nyaris menang saat berhadapan dengan peringkat tiga dunia asal Yunani. Copyright: © AELTC/Pool/Getty Images
Hampir ada drama di turnamen tenis US Open 2021, saat petenis Andy Murray nyaris menang saat berhadapan dengan peringkat tiga dunia asal Yunani.

INDOSPORT.COM - Hampir ada drama di turnamen tenis grand slam US Open 2021, saat petenis Andy Murray nyaris menang saat berhadapan dengan peringkat 3 dunia asal Yunani.

Stefanos Tsitsipas yang menjadi lawan Andy Murray dipaksa bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan pertamanya.  Pada pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium  Selasa (31/8/21), Murray merebut set pertama .

Skor pun menjadi 2-6 untuk Murray. Lanjut di set kedua, Tsitsipas mulai mengantisipasi permainan Murray. Hingga ia berganti merebut kemenangan. Murray mencoba bangkit di set ketiga. Ia berhasil mengendalikan permainan.

Tak ingin terpeleset, Tsitsipas bermain lebih agresif untuk menyerang Murray yang berperingkat 112 dunia. Alhasil, kejutan yang diramalkan terjadi akhirnya batal.

Kendati menang di set pertama dan ketiga, namun dalam durasi 48 menit itu, Murray kalah dengan skor 2-6, 7-6, 3-6, 6-3, dan 6-4

Pertandingan antara Murray dan Tsitsipas ini bisa dibilang sebagai big match yang kepagian.  Sebelum mengalami cedera pada pangkal pahanya, sejatinya Murray adalah petenis yang pernah menduduki peringkat satu dunia.

Tepatnya di tahun 2016, di mana masa kegemilangan Murray sebagai petenis asal Inggris Raya itu dimulai. Bahkan tercatat, ia pernah keluar sebagai juara US Open 2012.

Sementara Tsitsipas adalah petenis yang sedang memiliki performa terbaik. Teranyar, petenis 23 tahun itu baru saja menjadi juara di Monte-Carlo Masters.

Ia juga menjadi runner-up France Open 2021. Saat itu, ia dikalahkan seterunya, Novak Djokovic dengan laga sengit yang berakhir dengan skor akhir 6–7(6–8), 2–6, 6–3, 6–2, 6–4.