Hasil US Open: Menang Mudah, Naomi Osaka dan Daniil Medvedev Terus Melaju

Kamis, 2 September 2021 11:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Cameron Spencer/Getty Images
Naomi Osaka, petenis Jepang yang melaju ke babak 3 US Open 2021 Copyright: © Cameron Spencer/Getty Images
Naomi Osaka, petenis Jepang yang melaju ke babak 3 US Open 2021

INDOSPORT.COM –  Peruntungan datang untuk Naomi Osaka, petenis Jepang yang mendapatkan kemenangan tanpa keringat di babak kedua AS Terbuka alias US Open 2021.

Tanpa bertanding, Naomi Osaka dipastikan melaju ke babak ketiga. Ia berpeluang untuk mempertahankan gelar juaranya di turnamen Grand Slam ini.

Sejatinya, ia akan menghadapi petenis Serbia, Olga Danilovic, di babak kedua. Akan tetapi, sang calon lawan memutuskan mundur dari pertandingan yang berlangsung pada Rabu (01/09/21).

Keputusannya itu didasari masalah kesehatannya. Melalui instagramnya @danilovicolga, sang pemain menyatakan bahwa keputusannya mundur dari pertandingan tidak terkait isu Covid-19.

"Hai semuanya... Saya sangat sedih harus mengundurkan diri dari pertandingan saya pagi ini. Saya merasa tidak enak badan beberapa hari terakhir ini, berurusan dengan penyakit virus yang tidak terkait dengan Covid-19,” ujar Danilovic

Danilovic juga amat menantikan pertemuannya dengan Naomi Osaka di Arthur Ashe Stadium. Sayangnya, keinginan itu harus terhalang keadaan.

Namun ia bersyukur bahwa ada banyak dukungan dan cinta untuknya. Tenaga medis di sana pun sangat baik dan tanggap memberikan perawatan.

“Saya sangat menantikan untuk bermain melawan Naomi di Arthur Ashe Stadium hari ini, tetapi tidak untuk kali ini. Saya hanya ingin mengucapkan banyak terima kasih untuk tenaga medis di sini,

"Di US Open dan semua orang atas dukungan Anda dan saya tidak sabar untuk kembali ke New York di turnamen yang luar biasa ini tahun depan,” imbuh petenis berusia 20 tahun tersebut.

Pada babak ketiga nanti, Naomi Osaka akan berhadapan dengan petenis Kanada, Leylah Annie Fernandez. Terlepas dari itu, tepat sebelum putaran pertama di US Open 2021, Osaka sendiri sempat membuat kontroversi.

Ia menyatakan bahwa dirinya mengalami masalah kesehatan mental. Hal itu yang membuatnya mundur dari Prancis Terbuka 2021 dan menolak memberikan pernyataan pada media.