Breaking News! Pebulutangkis Kevin Sanjaya Alami Cedera Pasca-Olimpiade

Jumat, 3 September 2021 20:22 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai kalah di 8 besar Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai kalah di 8 besar Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Kevin Sanjaya mengalami hal kurang mengenakkan pasca-Olimpiade Tokyo 2020. Spesialis ganda putra tersebut diketahui mengalami cedera otot pada bahu dan lutut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh pelatih ganda putra nasional, Herry Imam Pierngadi, ketika membicarakan persiapan anak didiknya menuju dua ajang beregu Piala Sudirman dan Piala Thomas & Uber.

Dilansir dari situs resmi PBSI, Herry Imam Pierngadi mengatakan bahwa saat kondisi parapemainnya dalam kondisi prima kecuali sang andalan Kevin Sanjaya yang mengalami cedera otot. 

“Setelah Olimpiade itu memang Kevin ada masalah sedikit di bahu dan lututnya. Ada sedikit cedera di ototnya. Pemeriksaan sudah dilakukan dan hasilnya tidak terlalu riskan dan membahayakan,” kata Herry IP.

Namun, pelatih berjuluk  Coach Naga Api tersebut memastikan bahwa kondisi rekan bermain Marcus Fernaldi Gideon ini sudah berangsur membaik. Saat ini Kevin pun mulai menjalani latihan meski agak beda dari yang lain.

“Tapi memang program latihannya jadi agak beda dari yang lain. Tidak bisa langsung tapi bertahap. Selain itu, Kevin juga harus rutin menjalani terapi. Untuk Marcus dan Ahsan/Hendra sampai hari ini semuanya masih berjalan normal,” ujar Herry.

Secara umum, Herry IP juga mengatakan bahwa saat ini persiapan ganda putra untuk dua turnamen beregu yang akan datang sudah masuk ke tahap peningkatan.

“Pasca-Olimpiade itu, satu minggu kemudian kita sudah kembali latihan. Fokusnya ke pemulihan. Kalau sekarang sudah masuk minggu kedua dan ketiga, sudah masuk program-program peningkatan untuk persiapan Piala Sudirman dan Piala Thomas. Karena kedua turnamen itu kan berdekatan, hanya selang satu minggu," jelas Herry IP.