Bukan Karena Kontroversi, Tsitsipas Buka Rahasia Kemenangan di US Open

Jumat, 3 September 2021 08:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Julian Finney/Getty Images
Stefanos Tsitsipas melaju ke putaran tiga US Open 2021. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Stefanos Tsitsipas melaju ke putaran tiga US Open 2021.

INDOSPORT.COM – Terdapat beberapa kontroversi terkait kebiasaan Stefanos Tsitsipas ke toilet selama pertandingan AS Terbuka atau US Open 2021. Bahkan, Andy Murray pun sempat melemparkan kritik.

Tsitsipas diklaim sengaja mengulur-ulur waktu selama pertandingan. Kebiasaan itu terulang saat petenis peringkat 3 dunia itu melawan petenis Peranis, Adrian Mannarino.

Melansir Sport Slumo, pada pertandingan yang berlangsung di Arthur Ashe Stadium, hujan deras terjadi. Namun fokus Tsitsipas tak goyah sama sekali.

Tsitsipas sejatinya bisa mengambil kemenangan di dua set awal, namun ia kehilangan set ketiganya. Setelah itu, ia pun mengambil jeda untuk pergi ke toilet.

Hal ini yang memancing reaksi penonton dengan ejekan yang terdengar jelas. Namun hal itu menjadikan Tsitsipas main semakin percaya diri. 

Ia bahkan tak memberi kesempatan lawannya untuk bisa mencuri poin. Kemenangan pun menjadi milik Tsitsipas dengan skor 6-3, 6-4, 4-7, 6-0. Pertandingan tersebut berlangsung selama dua jam 41 menit.

Tsitsipas mengaku merasa lebih fokus meski hujan badai yang mengguyur stadion. Dia merasa permainannya bisa jauh lebih baik setelah istirahat.

“Saya pikir istirahat dan akan berubah – saya benar-benar basah – saya segar kembali,” ucap Tsitsipas.

"Saya jauh lebih mampu memberikan permainan tenis yang bagus di set keempat. Saya bisa tetap bertahan di setiap poin,” sambungnya.

Pernyataan Stefanos Tsitsipas itu seolah menekankan bahwa permainannya yang baik adalah kunci dia masih berada di jalur kemenangan US Open 2021.

Terkait kontroversi toilet yang berulang, semua itu tidak ada hubungannya dengan kemenangan yang diraih oleh Tsitsipas selama berlaga di turnamen Grand Slam ini.