Hasil US Open 2021: Djokovic Mulus, Barty Pupus

Minggu, 5 September 2021 15:10 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Mike Segar
Novak Djokovic lolos ke babak ke empat US Open 2021, sementara Ashleigh Barty harus tersingkir dari kejuaraan tersebut pada Minggu (05/09/21). Copyright: © REUTERS/Mike Segar
Novak Djokovic lolos ke babak ke empat US Open 2021, sementara Ashleigh Barty harus tersingkir dari kejuaraan tersebut pada Minggu (05/09/21).

INDOSPORT.COM – Drama di US Open 2021, Novak Djokovic lolos ke babak ke empat US Open 2021, sementara Ashleigh Barty harus tersingkir dari kejuaraan tersebut pada Minggu (05/09/21).

Keduanya merupakan unggulan pertama di US Open, namun cerita berbeda pun terangkai. Djokovic masih mulus melaju di babak gugur, sedangkan harapan Barty harus pupus.

Djokovic yang merupakan unggulan pertama mengalahkan petenis Jepang Kei Nishikori dalam pertarungan empat set di babak ketiga yang digelar di Stadion Arthur Ashe.

Namun kemenangan itu tidak diraih dengan mudah. Bahkan Djokovic tertinggal di set pertama dengan skor 7-6. Tak mau ada drama, Djokovic main lebih apik di set tersisa.

Hingga akhirnya dia memastikan kemenangannya, Skor akhir pun menjadi 7-6, 6-3, 6-3, 6-3 untuk Djokovic. Melansir The deeps, petenis 34 tahun itu mengaku senang dengan kemenangan yang baru saja didapatnya itu.

“Saya tidak memulai pertandingan dengan baik, saya terlalu pasif. Saya harus menemukan tempo yang tepat, dan saya butuh beberapa saat untuk menyesuaikan. “

“Tentu saja saya senang dengan kemenangan ini. Mungkin karena tekad dan fokus,saya bisa memenangkannya hari in, “ ucapnya.

Pada pertandingan selanjutnya, petenis Serbia ini akan menghadapi petenis Amerika Serikat yang tampil di US Open lewat jalur wild card, Jenson Brooksby.

Kendati Djokovic lebih diunggulkan, namun ia harus lebih waspada menghadapi Bronsby. Apalagi capaian Bronsby cukup baik saat ia mampu menyingkirkan unggulan 21 Aslan Karatsev di babak ketiga.