Raih 3 Medali di Paralimpiade Tokyo 2020, Leani Ratri: Tidak Sesuai Target

Senin, 6 September 2021 18:24 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© NPC Indonesia
Peraih medali emas Oktila Leani Ratri dari Tim Indonesia berpose di podium untuk Ganda Campuran Paralimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NPC Indonesia
Peraih medali emas Oktila Leani Ratri dari Tim Indonesia berpose di podium untuk Ganda Campuran Paralimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Atlet para-bulutangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila mengaku perolehannya di Paralimpiade Tokyo 2020 masih belum sesuai dengan target.

Leani Ratri Oktila mengaku belum puas dengan raihan dua medali emas dan satu perak dalam debutnya di Paralimpiade Tokyo 2020.

Dua medali emas disumbangkan Leani dari nomor ganda putri SL3-SU5 bersama Khalimatus Sadiyah pada, Sabtu (04/09/21). Sayangnya, harapan Leani untuk menambah sekeping medali lainnya dari nomor individu gagal terwujud.

Saat tampil di final tunggal putri SL4, Minggu (05/09/21) pemain yang dijuluki "Ratu"para-bulutangkis itu keok di tangan wakil China, Cheng Hefang 19-21, 21-17, 16-21.

Kekalahan pada pertandingan tunggal putri meningkatkan semangat Leani Ratri untuk tampil habis-habisan di laga final terakhirnya pada nomor ganda campuran SL3-SU5 bersama Hary Susanto.

Hari/Leani pun sukses menutup hari terakhir Paralimpiade dengan merebut emas kedua di nomor ganda campuran SL3-SU5.

"Bagi saya pribadi, hasil ini tidak sesuai target karena semua atlet tentunya ingin meraih yang terbaik. Tentunya saya turun di tiga nomor jadi inginnya tiga emas," kata Leani dilansir dari Antara.

Meski demikian, ratu para-bulutangkis itu tetap bersyukur dengan torehan tersebut. Ia mengatakan telah memberikan penampilan yang maksimal selama pertandingan.

Leani Ratri Oktila yang turun di tiga nomor, menghadapi tantangan yang lebih besar.