Panen Medali, Kontingen Olimpiade Chinese Taipei Disambut Presiden di Istana

Selasa, 7 September 2021 02:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© bwfworldtour.bwfbadminton
Lee Yang dan Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei di Olimpiade Tokyo. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Lee Yang dan Wang Chi-Lin asal Chinese Taipei di Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT .COM –  Sejumlah medali berhasil diraih kontingen Taiwan di Olimpiade Tokyo, hingga banjir apresiasi pun datang termasuk dari Presiden.

Chinese Taipei berhasil menuai prestasi terbaik dalam sejarah Olimpiade, dengan 2 medali  emas, 4 medali perak, dan 6 medali perunggu.

Melansir Taiwan Today, medali emas dipersembahkan oleh atlet angkat besi putri, Kuo Hsing-Chun, serta pebulutangkis ganda putra Lee Yang dan Wang Chi-Lin.

Medali perak itu didapat dari pebulutangkis tunggal putri Tai Tzu Ying, atlet judo Yang Yung Wei, tim panahan putra. Medali perunggu diperoleh atlet taekwondo Lo Chia-Ling, tim ganda campuran tenis meja, atlet senam Lee Chih-kai.

Lalu ada pegolf Pan Cheng-tsung, atlet tinju Taiwan Huang Hsiao-wen, dan atlet karate Wen Tzu-yun.  Para atlet itu, termasuk Lee Yang/Wang Chi-Lin mendapat kehormatan di istana Presiden Taiwan, Tsai Ing Wen ada Rabu (01/09/21).

Melansir dari Badminton Planet, Lee Wang/Wang Chi-Lin menjadi atlet pertama dalam rombongan yang melenggang masuk ke istana.

Lalu mereka diikuti oleh atlet lain yang berbahagia bisa mengunjungi istana orang nomor satu sana. Para atlet, termasuk staff dan pelatih pun tak luput dari interogasi dari pihak-pihak yang hadir.

Dalam sejumlah pertanyaan, yang menarik perhatian ketika mereka menjelaskan faktor kekalahan dari pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

“ Saya menangis setelah kalah di pertandingan pertama,” kata Wang Chi-Lin.

“ Saya sangat sedih saat itu. Bagaimanapun, itu adalah pertama kalinya kami bermain di Olimpiade. Kami merasa usaha kami sia-sia. Tapi kami berkumpul kembali dengan cepat dan bersiap untuk pertandingan selanjutnya,” kata Lee Yang.