Mulai Hari Ini! PBSI Rilis Jadwal dan Susunan Pemain Simulasi Piala Sudirman dan Thomas - Uber Cup

Selasa, 7 September 2021 00:24 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© indosport
Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar laga uji coba atau simulasi untuk Piala Sudirman dan Thomas-Uber 2021. Copyright: © indosport
Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar laga uji coba atau simulasi untuk Piala Sudirman dan Thomas-Uber 2021.

INDOSPORT.COM –  Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar laga uji coba atau simulasi untuk Piala Sudirman dan Thomas-Uber 2021.

Pertandingan simulasi ini akan digelar dari tanggal 7-8 September 2021.  Sebagai informasi, Piala Sudirman akan digelar pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 di Vantaa, Finlandia.

Seminggu berselang, gelaran Piala Thomas dan Uber akan berlangsung pada 9-17 Oktober 2021 di kota Aarhus, Denmark.

Sebagai bentuk persiapan serius menghadapi kejuaraan beregu itu, PBSI mengambil langkah untuk mengadakan simulasi.

Simulasi ini akan mengambil format Piala Sudirman yang terdiri dari empat tim.   Hal ini melansir dari  akun instagram resmi PBSI yang diunggah pada Senin (06/09/21).

Empat tim akan bermain, yaitu: tim garuda, tim rajawali, tim harimau, dan tim banteng. Seperti simulasi yang biasa dilakukan oleh PBSI jelang tunamen besar, selalu ada saja ganda-ganda racikan baru, termasuk simulasi di tahun ini.

Pada tim harimau, tidak ada kejutan karena masing-masing atlet tidak mengalami pengacakan pasangan, yaitu Fajar Alfian/Rian Ardianto, Praveen/Melati, dan Siti Fadia/Ribka Sugiarto.

Begitu pun di tim harimau, ada ganda Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle.

Terdapat formasi baru di tim garuda, saat Apriyani Rahayu dipasangkan dengan Febby Valencia, dan Marcus Gideon dipasangkan dengan Pramudya Kusumawardana.

Pada tim garuda,  Hendra Setiawan juga akan dipasangkan dengan Muhammad Reza Pahlevi.

Postingan PBSI ini pun disambut baik oleh penggemar bulutangkis di tanah air.  Banyak pula yang mempertanyakan tidak adanya sejumlah pemain dalam daftar tim simulasi.