Tanpa Hafiz/Gloria dan Ruselli, Skuat Indonesia di Piala Sudirman Bocor di Dunia Maya

Selasa, 7 September 2021 13:41 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

INDOSPORT.COM – Skuat bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di Piala Sudirman bocor di dunia maya. Skuat ini tidak menyertakan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Ruselli Hartawan.

Seorang akun @XumaFans baru-baru ini memposting sebuah daftar pemain Indonesia yang akan diikutsertakan ke turnamen beregu campuran Piala Sudirman di Vantaa, Finlandia pada 26 September – 3 Oktober mendatang.

Daftar tersebut terdiri dari 20 pebulutangkis Indonesia terdiri dari 11 pemain putra dan 9 pemain putri yang turun di lima sektortunggal putra, tunggal putri, ganda putri, ganda putra, ganda campuran.

Akan tetapi, tidak ada nama ganda campuran no.2 nasional, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di dalam daftar tersebut.

Sebagai gantinya, juara Spain Masters 2021 Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari akan tampil mendampingi pasangan no. 4 dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kemudian pada sektor tunggal putri, nama pebulutangkis no. 42 dunia, Ruselli Hartawan, juga tidak tercantum di dalam daftar.

Di sektor ini Indonesia akan diperkuat tiga srikandi yakni Georgia Mariska Tunjung yang berperingkat 21 dunia, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Sekedar informasi, nama Ester Nurumi Tri Wardoyo mencuri perhatian. Pasalnya, di usianya yang masih 16 tahun berhasil mengalahkan Gregoria Mariska di Simulasi Olimpiade Tokyo yang digelar PBSI.

Selanjutnya di sektor ganda putra, duo pasangan no.1 dan 2 dunia akan menjadi andalan yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan/Hendra  Setiawan. Mereka juga akan didampingi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada ganda putri, ada peraih medali emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang akan ditemani oleh Siti Fadia Silva/Ribka Sugiarto.

Sedangkan pada nomor tunggal putri diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.