Borong 2 Emas Paralimpiade 2020, Bonus Menanti Leani Ratri di Riau

Rabu, 8 September 2021 14:25 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© NPC Indonesia
Peraih medali emas Susanto Hary dan Oktila Leani Ratri dari Tim Indonesia berpose di podium untuk Ganda Campuran Paralimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NPC Indonesia
Peraih medali emas Susanto Hary dan Oktila Leani Ratri dari Tim Indonesia berpose di podium untuk Ganda Campuran Paralimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Atlet para bulutangkis andalan Indonesia, Leani Ratri Oktila, sukses meraih dua medali emas dalam ajang Paralimpiade Tokyo 2020. Dia kabarnya akan disambut meriah di kampung halamannya, Riau.

Medali emas Paralimpiade 2020 diraih Leani Ratri bersama Khalimatus Sadiyah di cabor para bulutangkis nomor ganda putri kategori SL3-SU5. Mereka mengalahkan pasangan Tiongkok, Cheng Hefang/Ma Huihui, dengan skor 21-18 dan 21-12. 

Selanjutnya, Leani Ratri kembali menyabet medali emas di nomor ganda campuran bareng Hary Susanto. Mereka menyetop langkah pasangan Prancis, Lucaz Mazur/Faustine Noel, dengan skor 23-21 dan 21-17.

Atas prestasi ini, Leani Ratri Oktila dibanjiri apresiasi dan ucapan selamat, tak terkecuali dari Syamsuar selaku Gubernur Riau. Dia akan memberikan bonus tambahan sebagai bentuk dukungan.

Syamsuar sangat berterima kasih karena Leani Ratri sudah ikut andil dalam mengharumkan nama baik Indonesia, khususnya Provinsi Riau.