Victor Ukraine International 2021: Ganda Badminton Malaysia Juara Lagi

Minggu, 12 September 2021 12:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© @BA_Malaysia
Pasangan Yap Roy King/Valeree Siow meraih kemenangan di Victor Ukraine International 2021. Copyright: © @BA_Malaysia
Pasangan Yap Roy King/Valeree Siow meraih kemenangan di Victor Ukraine International 2021.

INDOSPORT.COM – Dominasi pebulutangkis Malaysia berlanjut kala meraih hattrick gelar di tour Eropa bertajuk Victor Ukraine International 2021.

Gelar itu didapat dari pasangan ganda campuran Yap Rong King/Valeree Siow dan ganda putra Muhammad Haikal/Junaidi Arif.

Mereka sebelumnya tampil sebagai juara di Hellas Internasional pekan lalu, serta di Latvia International pada bulan Agustus.

Ukraina Internasional series itu digelar di Kharkiv, Ukraina pada 7 hingga 10 September 2021. Baik King/Siow, maupun Haikal/Arif mampu tampil apik di partai puncak pada Jumat (10/09/21).

Di sektor ganda campuran, King/ Siow mampu tampil mendominasi menghadapi unggulan ke-7 asal Jerman, Johannes Pistorius/Emma Moszczynski .

Hanya butuh waktu 29 menit, King/Siow meraih kemenangan 21-19, dan 21-12. Sementara di sektor ganda putra, Muhammad Haikal/Junaidi Arif harus berjuang lebih sengit berhadapan dengan pasangan India, Ishaan Bhatnagar/Sai Pratheek K.

Alhasil dibutuhkan 59 menit untuk Haikal/Arif untuk meraih skor kemenangan 21-15, 19-21, 21-15. Meski lepas gelar di Latvia, gelar di Austria di bulan Mei lalu membuat Haikal/Arif mampu meraih hattrick gelar menemani King/Siow.

Melansir The Star Malaysia, Yap Roy King yang masih berusia 20 tahun tak ingin cepat puas dengan raihan tiga gelar tersebut. Ia berharap penampilan apiknya itu mampu dilanjutkan di turnamen berikutnya.

“Saya menikmati perjalanan yang baik di Eropa dan berharap untuk menjaga momentum ini ketika saya dikirim ke turnamen lain,” kata Yap Roy King.

Hal menariknya, kendati cemerlang bersama Valeree Siow di ganda campuran, namun bermain rangkap membuat anak asuh Flandy Limpele itu harus memilih sektor mana yang menjadi prioritas.

“Saya akan terus fokus pada ganda putra, meskipun saya pikir saya bisa melakukannya dengan baik di keduanya (ganda campuran), tetapi ganda putra adalah pilihan pertama saya.”