Sampai Kapan Greysia/Apriyani Dipasangkan? Ini Jawaban Pelatih Ganda Putri

Jumat, 17 September 2021 08:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia
Pelatih ganda putri bulutangkis PBSI baru-baru ini menjawab penasaran netizen tentang seberapa lama karier pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertahan. Copyright: © NOC Indonesia
Pelatih ganda putri bulutangkis PBSI baru-baru ini menjawab penasaran netizen tentang seberapa lama karier pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan bertahan.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putri bulutangkis PBSI, Eng Hian, baru-baru ini menjawab rasa penasaran netizen tentang seberapa lama karier Greysia Polii bersama pasangannya, Apriyani Rahayu, akan bertahan.

Eng Hian selaku kepala pelatih sektor ganda putri di pelatnas Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) memastikan bahwa pemain berusia 34 tahun itu akan bermain setidaknya hingga Kejuaraan Dunia 2021.

Turnamen kelas dunia itu akan digelar di Huelva, Spanyol,, pada 29 November hingga 5 Desember 2021. Pelatih asal Solo itu juga memastikan bahwa Greysia tak akan berpisah dengan Apriyani hingga target itu berjalan.

Hal itu dipaparkan Eng Hian yang ditemani asisten pelatih Chafidz Yusuf dalam sebuah obrolan santai “Tektokan Ala Butet” yang dipandu Liliyana Natsir di kanal Youtube PB Djarum pada Rabu (15/09/21).

“Enggak (Jawaban Eng Hian saat ditanya Liliyana tentang kemungkinan Apriyani dalam waktu dekat akan bermain dengan pasangan baru). Untuk tahun ini, Gresyia/Apriyani masih tetap bareng,” ucap Eng Hian.

“Greysia sudah menyampaikan ke saya paling nggak dia mau main sampai World Championship,” sambung pelatih berusia 44 tahun itu.  

Namun setelah Kejuaraan Dunia 2021 itu berakhir, Eng Hian masih belum tahu apakah Greysia masih akan tetap bermain atau memilih pensiun.

Sebab, belakangan ramai terdengar jika Greysia akan memutuskan gantung raket usai bermain di Olimpiade Tokyo 2020. Selain karena faktor usia, alasan keluarga juga menjadi penyebab istri Felix Djimin ini harus menyudahi kariernya.