Jelang Piala Sudirman, Pelatih Ganda Putri Pilih Maksimalkan Fadia/Ribka

Sabtu, 18 September 2021 16:30 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, pilih memaksimalkan potensi Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Piala Sudirman 2021. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, pilih memaksimalkan potensi Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM – Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, pilih memaksimalkan potensi Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto di Piala Sudirman 2021.

Hal tersebut diungkapkan oleh Eng Hian selaku kepala pelatih ganda putri di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (17/09/21) mengenai Fadia/Ribka.

Eng Hian bakal memaksimalkan performa Fadia/Ribka usai Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dipastikan turun di Piala Sudirman 2021 dengan kondisi yang tidak 100 persen fit karena tidak maksimal menjalani persiapan pasca Olimpiade Tokyo 2020.

Hal ini membuat pelatih yang akrab disapa Coach Didi ini memillh untuk memfokus diri pada Fadia/Ribka selaku ganda putri kedua di PBSI untuk memikul tanggung jawab lebih besar di turnamen.

Meski memikul tugas berat, tetapi coach Didi melihat persiapan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto menunjukkan perkembangan sangat positif.

Pasalnya, kekurangan di daya tahan yang sempat menjadi tugas besar untuk Fadia/Ribka selama ini pun sudah mulai teratasi.

"Di Piala Sudirman ini, saya lebih fokus mempersiapkan Fadia/Ribka untuk bisa diberikan tanggung jawab, memikul tanggung jawab. Kalau dibilang belum siap, di atas kertas memang belum siap tapi kalau saya melihat kesiapan mereka dari latihan itu sudah cukup bagus.

“Jadi nanti kita lihat kondisinya, Greys/Apri akan lebih diutamakan tapi kalau memang memungkinkan saya akan memaksimalkan Fadia/Ribka," kata Eng Hian, dilansir dari laman resmi PBSI.