Daftar Skuat Indonesia di French Open 2021: 7 Wakil Mundur Gara-gara Vaksin

Sabtu, 18 September 2021 14:08 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tommy Sugiarto pastikan mundur dari French Open 2021 Copyright: © Roihan Susilo Utomo/INDOSPORT
Tommy Sugiarto pastikan mundur dari French Open 2021

INDOSPORT.COM – Berikut ini daftar skuat bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di ajang BWF World Tour Super 750 French Open 2021. Tujuh wakil Merah Putih dipastikan mundur karena regulasi vaksin.

Kompetisi French Open 2021 diselenggarakan hanya dua hari berselang setelah Denmark Open (19-24 Oktober) berakhir, tepatnya pada 26 hingga 31 Oktober di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis.

Dilansir dari Badminton_Talk, Indonesia dipastikan hanya memiliki 13 wakil dari sebelumnya 20 untuk ajang berhadiah 600 ribu dolar AS atau setara dengan Rp8,5 miliar tersebut.

Salah satu wakil Indonesia yang batal turun di French Open 2021 adalah pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2021, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Di sektor tunggal putra ada Tommy Sugiarto yang mengundurkan diri dari French Open. Sementara Ruselli Hartawan batal mendampingi Gregoria Mariska untuk bermain di sektor tunggal putri.

Pada sektor ganda putra, Indonesia dipastikan tidak diperkuat dua pasangan muda yakni Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan juara Spain Masters 2021, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Pramudya Kusumawardana.

Terakhir, dari ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso juga memutuskan mundur dari turnamen.

Ditelusuri lebih lanjut, Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI sekaligus Dewan BWF, Bambang Roedyanto, mengatakan di akun Twitter soal penyebab mundurnya tujuh wakil Indonesia dari French Open 2021.

Diketahui alasan tujuh wakil Indonesia tidak bisa bermain di French Open karena terbentur peraturan vaksin dan lama masa karantina yang ditetapkan negara tuan rumah.

“Pemain Indonesia sebagian tidak bisa ikut French Open karena harus 14 hari lebih di Eropa," tulis pria yang akrab disapa Koh Rudy itu.

“Makanya Yere/Gloria/Bagas harus ke Belgia dulu. Ingat [vaksin] Sinovac tidak diakui [EMA/Agensi Obat-obatan Eropa]," imbuhnya.