Apa Kabar Cai Yun, Rival Sengit Hendra Setiawan/Markis Kido dari China?

Selasa, 21 September 2021 19:55 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Youtube/BWF
Cai Yun, mantan pemain bulutangkis China. Copyright: © Youtube/BWF
Cai Yun, mantan pemain bulutangkis China.
Asah Bibit-bibit Bulutangkis China

Dalam wawancara bersama CGTN, Cai Yun menceritakan soal kondisi pusat latihannya yang banyak menerima murid-murid perempuan.

“Kami punya banyak murid perempuan di pusat latihan bulutangkis kami. Para orang tua menyukai bulutangkis karena di olahraga ini tak ada sentuhan badan, jadi cedera kemungkinannya lebih sedikit. Jadi itu menarik terutama untuk para perempuan,” bebernya.

“Saya bisa melihat para murid perempuan begitu menikmati bulutangkis karena mereka bisa menggunakan kebijaksanaan mereka untuk memenangkan pertandingan. Itu hal yang menyenangkan untuk mereka.”

Suami dari mantan atlet renang Wang Na ini juga rajin menumpahkan isi pikirannya seputar bulutangkis melalui akun di WeChat, bertajuk “Obrolan bersama Cai Yun tentang Bulutangkis”. Dalam tulisan-tulisannya, ia tak pelit ilmu baik untuk masalah di dalam atau luar lapangan.

Pada Juni 2021, Cai Yun, Fu Haifeng, serta legenda China lainnya yakni Zhang Ning resmi masuk BWF Hall of Fame atas pencapaian mereka yang mengagumkan di dunia bulutangkis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%