Jelang Piala Sudirman 2021, Tim Indonesia Latihan Perdana di Finlandia

Kamis, 23 September 2021 20:02 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PBSI
Tim Piala Sudirman Indonesia melakoni latihan perdana di lapangan Hameenkylan Liikutahall, Finlandia. Copyright: © PBSI
Tim Piala Sudirman Indonesia melakoni latihan perdana di lapangan Hameenkylan Liikutahall, Finlandia.

INDOSPORT.COM - Tim Piala Sudirman Indonesia sudah melakoni latihan perdana di Finlandia. Dalam latihan yang berlangsung di Hameenkylan Liikutahall seluruh tim Indonesia berlatih dengan semangat.

Perjalanan menuju tempat latihan hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan menggunakan bus dari Hotel Skyline Airport. Para duta bulutangkis Merah-Putih ini benar-benar memanfaatkan secara maksimal latihan yang berdurasi 90 menit mulai pukul 11.30 waktu setempat.

Arena latihan dengan sembilan lapangan bulutangkis ini menjadi saksi bagaimana gairah dan antusias pemain Indonesia untuk bisa mengukir prestasi sebaik mungkin dalam perebutan Piala Sudirman yang akan berlangsung pada 26 September - 3 Oktober nanti.

"Hari ini tim bulutangkis Indonesia bisa menjalani latihan perdana. Saya lihat semua begitu bersemangat berlatih. Semoga semua bisa memanfaatkan waktu untuk latihan sebaik mungkin," ujar Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI di tempat latihan.

Para pemain berlatih sesuai sektornya masing-masing. Di ganda putra, Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon, dan Rian Ardianto sempat berlatih tanding tiga lawan tiga dengan Mohammad Ahsan, Kevin Sanjaya Skamuljo, dan Fajar Alfian. Kemudian tanding dua lawan dua.

"Senang bisa berlatih lagi hari ini. Cuma karena dua hari sempat tidak latihan, terasa masih ada kaku-kaku," sebut Hendra.

Di tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting berlatih gim dengan Jonatan Christie. Sementara Shesar Hiren Rhustavito malah berlatih dengan pemain tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung. Sementara Putri Kusuma Wardani bermain melawan Esther Nurumi Tri Wardoyo.

Pada ganda putri, latih-tanding Greysia Polii bersama Siti Fadia Silva Ramadhanti juga tidak kalah serunya. Mereka bertanding melawan Apriyani Rahayu/Ribka Sugiarto.

Untuk ganda campuran, Praveen Jordan berduet dengan Pitha Haningtyas Mentari berlatih tanding dengan Rinov Rivaldy yang berpartner dengan Melati Daeva Oktavianti. Variasi latihan berikutnya, Praveen atau Rinov dikeroyok tiga pemain.

"Hari ini saya dan kawan-kawan berlatih penuh gairah. Sangat menyenangkan bisa kembali berlatih. Latihan ini memang diharapkan agar dapat mengembalikan kondisi," tutur Praveen.