Greysia/Apriyani Belum Prima Jelang Piala Sudirman, Begini Strategi Pelatih

Sabtu, 25 September 2021 15:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengaku belum prima menjelang mentas di kompetisi bulutangkis beregu Piala Sudirman 2021 di Finlandia.

Setelah meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadiri banyak agenda apresiasi. Kondisi fisiknya belum juga menyusul atlet lain.

Di sisi lain, pelatih juga membawa pasangan ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto yang tampil gemilang di partai simulasi PBSI beberapa waktu lalu. 

Kontingen Indonesia diketahui telah menjajal lapangan Stadion Energia Areena, Finlandia, Kamis (24/9/21). Menurut Apriyani, embusan angin yang membuat shuttlecock terasa berat.

Meski dalam kondisi yang tidak maksimal, Apriyani Rahayu mengaku siap andai pelatih memintanya untuk tampil membela tim putri di ajang Piala Sudirman nanti.

"Kondisi saya dan Kak Greysia memang tidak prima, tapi saya selalu siap apabila dipercaya untuk turun bermain, dan saya sangat termotivasi," ucap Apriyani Rahayu.

"Kiranya tim Indonesia bisa mendapat hasil terbaik di Piala Sudirman ini," lanjut peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Selain tim putri, pelatih nampaknya akan memberikan kejutan di tim putra. Terlihat ada bongkar pasang pemain dalam latihan yang digelar di Energia Areena, Kamis lalu.