Ada Andil Almarhum Markis Kido dalam Penyatuan Juara Dunia Marcus/Kevin

Minggu, 26 September 2021 14:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai kalah di 8 besar Olimpiade 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Marcus Gideon/Kevin Sanjaya usai kalah di 8 besar Olimpiade 2020.

INDOSPORT.COM - Rupanya almarhum Markis Kido ikut andil dalam penyatuan dua pemain ganda putra terbaik asal Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya pertama kali dipasangkan di 2015, dan tidak butuh waktu lama untuk menguasai posisi teratas sektor ganda putra terbaik dunia versi BWF.

Sebelumnya, Marcus Gideon atau yang akrab disapa sebagai Sinyo, sempat berduet dengan pebulutangkis Agripina Prima Rahmanto, dan juga Markis Kido.

Namun, seiring waktu, Markis Kido meminta untuk melepas status sebagai pemain ganda putra, dan fokus bermain di ganda campuran. Sinyo pun tak punya partner.

Di kesempatan lainnya, Kevin Sanjaya juga kehilangan partner lantaran rekan duetnya, Selvanus Geh menderita sakit paru-paru, bahkan ia harus keluar dari Pelatnas PBSI.

"Dulu kan saya partner sama Kido, terus Kido bilang sudah capek, mau bermain satu aja, dia main mixed (ganda campuran)," tutur Marcus Gideon dalam program Tektokan Ala Butet.

"Terus saya ngobrol sama Mas Chafidz (Yusuf), dia bilang pas nih, ada satu yang partnernya lagi sakit. Ya sudah, akhirnya coba (bareng Kevin) dan masuk Pelatnas lagi," lanjut pebulutangkis berusia 30 tahun itu.