Piala Sudirman 2021: Perjuangan Praveen/Melati Lengkapi Kemenangan Telak Indonesia 5-0 atas Rusia

Minggu, 26 September 2021 23:41 WIB
Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Indonesia memulai kiprahnya di Piala Sudirman 2021 dengan manis. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melengkapi kemenangan telak skuat Merah putih dengan skor 5-0 atas Rusia.

Praveen/Melati tak mengalami kesulitan berarti saat menghadapi ganda Rusia, Rodion Alimov/Alina Davletova. Mereka bahkan menutup keunggulan 11-8 di interval game pertama.

Selepas interval, Praveen/Melati belum terbendung hingga terus meninggalkan jarak angka dari Alimov/Alina. Hingga akhirnya Praveen/Melati menang 21-15 di gim pertama.

Di gim kedua, Rodion Alimov/Alina Davletova mencoba mengimbangi permainan Praveen/Melati. Setelah sempat kejar-mengejar angka, di luar dugaan Alimov/Alina unggul 11-10 di interval gim kedua.

Tertinggal di interval, Praveen/Melati mencoba bangkit dengan mengubah strategi permainan. Alhasil pasangan Indonesia berhasil comeback lewat keunggulan 14-13.

Alimov/Alina juga bermain tanpa menyerah. Beberapa kali pasangan Rusia mampu menyamakan angka karena kesalahan Praveen/Melati yang gagal menyeberangkan bola ke area lawan.

Sempat saling mengejar hingga 25-25, Praveen/Melati akhirnya menyudahi perlawananan Rodion Alimov/Alina Davletova dengan kemenangan 27-25.

Hasil ini membuat Indonesia menang 5-0 atas Rusia di Grup C Piala Sudirman 2021. Sebelumnya poin Indonesia disumbangkan oleh Anthony Ginting, Gregoria Mariska, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Siti Fadia/Ribka Sugiarto.