Andalkan Tunggal Putra, Ardy B Wiranata: Optimis Indonesia Juara Piala Sudirman

Senin, 27 September 2021 13:36 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© badminton.ina
Skuat Bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021. Copyright: © badminton.ina
Skuat Bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM - Indonesia andalkan sektor tunggal putra untuk meraih poin kemenangan di Piala Sudirman 2021. Legenda bulutangkis nasional, Ardy B. Wiranata optimis skuat Merah Putih juara.

Sebagai salah satu pemain andalan tunggal putra Indonesia era 90-an, Ardy Wiranata mengaku saat ini masih terus memantau perkembangan situasi tunggal putra dunia.

Ia mengaku optimis dengan trio Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito bisa membawa kejayaan tunggal putra Indonesia kembali.

Khususnya di Piala Sudirman 2021, Ardy menganggap kekuatan tunggal putra cukup merata, dan Indonesia bisa disandingkan dengan China, Jepang, atau Chinese Taipei.

Ardy mengaku tak menjagokan salah satu dari Anthony Ginting, Jonatan Christie, atau Shesar Hiren. Ketiganya harus siap jika ingin meraih poin kemenangan untuk Indonesia.

"Tiga-tiganya pemain bagus, cuma pada saatnya saja dia harus benar-benar siap. Persiapannya yang harus dilihat, soalnya sekarang saya lihat permainan merata," ucap Ardy Wiranata di Youtube PB Djarum.

"Harus hati-hati juga, karena saya bilang merata ya, jadi ada saatnya kita nggak main bagus, harus siap juga untuk meng-handle," lanjut sosok kelahiran 10 Februari 1970 itu.