Insiden Mati Lampu di Piala Sudirman Berubah Jadi Parodi Kocak Bikin Ngakak

Senin, 27 September 2021 14:58 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© hs.fi
Pebulutangkis asal Finlandia, Kalle Koljonen. Copyright: © hs.fi
Pebulutangkis asal Finlandia, Kalle Koljonen.

INDOSPORT.COM - Turnamen Piala Sudirman 2021 yang dilangsungkan di Finlandia diwarnai dengan insiden mati lampu. Kejadian itu langsung diubah oleh para warganet menjadi parodi kocak.

Insiden mati lampu terjadi saat tuan rumah menghadapi China. Pada partai pertama, sektor ganda campuran, Wang Yilyu/Huang Dongping berhasil mengalahkan Anton Kaisti/Jenny Nystrom dengan mudah.

Pertandingan partai pertama berjalan dengan lancar. Berakhir dengan skor 21-3, 21-9. Akan tetapi setelah itu partai kedua tersendat lantaran adanya insiden mati lampu.

Pada partai kedua, tunggal putra, Kalle Koljonen menantang Lucky Guangzu. Pada gim pertama, Koljonen kalah 21-16. Kamudian pada gim kedua, Koljonen bisa lebih memberi perlawanan sengit.

Ketika China hampir memetik kemenangan yakni saat skor 20-18, tiba-tiba lampu padam. Pertandingan pun harus terjeda sampai akhirnya lampu kembali menyala.

Setelah keadaan normal kembali, Koljonen sempat mencuri satu poin.  Akan tetapi Guangzu akhirnya berhasil menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Insiden mati lampu itu langsung diubah menjadi parodi kocak oleh para warganet.