Mantan Tunggal Putri Indonesia Optimis Tim Merah Putih Juara Piala Sudirman 2021

Senin, 27 September 2021 17:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© PBSI
Legenda bulutangkis putri Indonesia, Sarwendah Kusumardhani (kiri). Copyright: © PBSI
Legenda bulutangkis putri Indonesia, Sarwendah Kusumardhani (kiri).

INDOSPORT.COM - Mantan tunggal putri Indonesia peraih Piala Sudirman 1989, Sarwendah Kusumardhani optimis tim Merah Putih bisa menjuarai Piala Sudirman 2021.

Sebagaimana diketahui, saat ini Indonesia tengah berjuang dalam ajang bulutangkis Piala Sudirman 2021 di Finlandia, mulai 26 September hingga 3 Oktober mendatang.

Terakhir kali Indonesia merengkuh Piala Sudirman, yakni di edisi perdana tahun 1989. Kala itu, Sarwendah memperkuat sektor tunggal putri bersama Susy Susanti.

Namun, itulah trofi pertama dan terakhir Indonesia di kancah Piala Sudirman. Endah, sapaan akrabnya, berharap trofi berharga itu bisa kembali ke Tanah Air di tahun 2021.

"Saya harap sih kali ini timnya solid banget ya, kuat lah, hampir merata gitu. Saya harap nanti tim Indonesia bisa membawa pulang Piala Sudirman tahun 2021 ini," ujar Sarwendah Kusumardhani.

"Kita nggak boleh lengah, harus kerja keras, tetap menjaga kekompakan tim, itu yang terpenting untuk pertandingan tim," ucap Endah di Program Ngulik Piala Sudirman.

Perlu diketahui, Indonesia tergabung di Grup C penyisihan Piala Sudirman 2021, bersama Russian Olympic Committee (ROC), Kanada, dan juga tim Denmark.