Hasil Piala Sudirman: Greysia/Apriyani Gebuk Denmark 21-17 dan 21-9

Rabu, 29 September 2021 17:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan bulutangkis ajang Piala Sudirman 2021 antara Indonesia vs Denmark nomor ganda putri yang berlangsung pada Rabu (29/09/2021). Pasangan Indonesia yang diwakili Greysia Polii/Apriyani Rahayu mampu mengalahkan jagoan Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, dengan dua set langsung.

Kemenangan ini membuat Indonesia menyamakan kedudukan overall 2-2 dengan sang lawan yang sempat menang di nomor tunggal putri dan putra. Peluang untuk lolos ke babak perempat final dengan status juara Grup C pun praktis membesar.

Partai penentuan sebagai pemuncak grup kemudian akan dimainkan oleh pasangan ganda campuran. Duet Praven Jordan/Melati Daeva Oktavianti masih akan jadi andalan untuk menghadapi Mathias Thyrii/Amalie Magelund. Denmark sendiri terbakar obsesi untuk jadi negara Eropa pertama yang bisa menjuarai Piala Sudirman.

Set pertama berlangsung cukup seru dengan kedua pasangan mampu tampil seimbang. Akan tetapi Greysia dan Apriyani yang berstatus sebagai pemenang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 lalu sedikit lebih unggul.

Keunggulan ganda andalan Indonesia tersebut tetap terjaga diantara tiga hingga lima poin. Ketertinggalan terjauh bagi Fruergaard/Thygesen adalah 13-8.

Smash keras Apriyani untuk mencari game point sempat dibatalkan melalui challenge yang diminta oleh Denmark namun akhirnya tetap berkesudahan untuk kemenangan Indonesia. Skor 21-17 menutup jalannya set pertama.