Hasil Piala Sudirman 2021 Indonesia vs Malaysia: Ginting Kalah 2 Set Langsung di Tangan Lee Zii Jia

Jumat, 1 Oktober 2021 23:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia (Malaysia) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia). Copyright: © Adrian DENNIS/AFP/Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis tunggal putra Lee Zii Jia (Malaysia) dan Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia).

INDOSPORT.COM – Berikut hasil perempat final Piala Sudirman 2021 Indonesia vs Malaysia di game ketiga antara Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia.

Di set pertama, Ginting sempat mengambil kendali dan meraih poin pertama di game ketiga ini atas Lee Zii Jia. Namun, poinnya dengan seketika mampu disamakan wakil Malaysia tersebut.

Sempat saling berbalas poin, Lee Zii Jia lantas unggul dan menjauhi perolehan poin Ginting hingga 8-4 sebelum diperkecil oleh wakil Indonesia itu menjadi 8-5.

Setelahnya, Lee Zii Jia kembali menjauh sesaat sebelum interval set pertama dengan skor 11-5 berkat kesalahan Ginting saat melakukan netting.

Pasca interval set pertama, Anthony Sinisuka Ginting langsung melakukan kesalahan yang memberikan Lee Zii Jia keuntungan untuk menjauh dengan skor 12-5.

Tertinggal 7 poin, Ginting lantas mencoba mengejar ketertinggalan poin dari Lee Zii Jia hingga menjadi 12-7. Namun setelahnya peringkat 8 dunia tersebut kembali unggul 2 poin dan menambah keunggulan poin menjadi 7.

Kesalahan demi kesalahan terus ditunjukkan Ginting di set pertama ini hingga Lee Zii Jia mampu mendulang poin demi poin.

Tak hanya memanfaatkan kesalahan Ginting, Lee Zii Jia pun menampilkan permainan apik dengan Smash-smash keras yang membuat Ginting mati langkah.

Hingga akhirnya, usaha Anthony Sinisuka Ginting memperkecil selisih poin terkesan terlambat dan membiarkan Lee Zii Jia meraih kemenangan di set pertama dengan skor 21-11.