Evaluasi Susy Susanti Usai Piala Sudirman: Kevin dan Ginting Kurang Siap

Senin, 4 Oktober 2021 14:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© badminton.ina
Skuat Bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021. Copyright: © badminton.ina
Skuat Bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut ini ialah sederet evaluasi dari sang pebulutangkis legendaris Indonesia, Susy Susanti, melihat hasil Piala Sudirman 2021 di Vantaa, Finlandia.

Indonesia berhasil menjadi juara Grup C di partai penyisihan. Namun, memasuki babak perempat final, Kevin Sanjaya dkk tumbang dari tim Malaysia dengan skor sengit 2-3.

Ada banyak perkembangan yang dirasakan Susy Susanti, melihat skuat Merah Putih di Piala Sudirman 2021. Namun, ada beberapa penurunan yang membuat tim gagal juara.

Seperti ganda putra, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya kembali bertemu Aaron Chia/Soh Wooi Yik, setelah sebelumnya kesulitan bersaing di Olimpiade Tokyo 2020.

"Kita melihat ganda putra berimbang, dan pertemuan terakhir Marcus/Kevin kalah di Olimpiade. Mungkin faktor mental sebagai pembuka, lalu Kevin kepercayaan dirinya masih belum balik lagi ya," terang Susy.

"Partai kedua, Jorji bermain cukup baik ya. Akhirnya Jorji bisa bermain lepas. Biasanya poin-poin kritis itu kan dia banyak error, dia belajar dari pengalaman, mudah-mudahan ini juga titik balik Jorji jadi lebih konsisten."