4 Fakta Menarik tentang Indian Wells Tahun Ini, Juara Tak Bisa Ditebak?

Kamis, 7 Oktober 2021 15:49 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matthew Stockman/Getty Images
Andy Murray saat berlaga di salah satu turnamen tenis Indian Wells Masters. Copyright: © Matthew Stockman/Getty Images
Andy Murray saat berlaga di salah satu turnamen tenis Indian Wells Masters.

INDOSPORT.COM - Turnamen tenis BNP Paribas Open atau yang juga dikenal dengan nama Indian Wells telah dimulai dan memasuki putaran pertama di beberapa kategori.

Namun khusus untuk tunggal putra, masih harus memainkan jadwal putaran kualifikasi pada Kamis (07/10/21) sebelum menginjak fase 128 besar keesokan hari.

Nah, berikut beberapa hal yang perlu diketahui tentang gelaran Indian Wells yang akhirnya berhasil digelar pada bulan Oktober tahun ini di California, Amerika Serikat.

Sempat Batal

Indian Wells Masters sendiri merupakan turnamen tenis ATP dan WTA level 1000 yang biasanya digelar setahun sekali. Namun perhelatan pada Maret 2020 dan 2021 harus dibatalkan karena pandemi Covid-19, dan kemudian digeser ke Oktober 2021.

Para Petenis yang Absen

Seperti turnamen pada umumnya, Indian Wells juga kehilangan beberapa peserta hebat di edisi kali ini. Namun yang menarik, 2021 adalah kali pertama sejak 18 tahun ajang ini tidak dimeriahkan oleh para mantan juara.

Seperti diketahui, selama ini Indian Wells kerap didominasi oleh para anggota Big 3 yakni Roger Federer, Rafael Nadal, dan Novak Djokovic. Kejayaan mereka membentang sejak tahun 2004 sampai 2017.

Lalu, dua petenis yang notabene suksesor ketiganya, Juan Martin del Potro (2018) dan Dominic Thiem (2019) juga absen tahun ini.

Sementara itu, di kubu petenis putri, Ashleigh Barty menarik diri dari turnamen beberapa waktu lalu. Ia pun menyusul sesama rekannya yang sudah absen duluan seperti Naomi Osaka dan Serena Williams.

Selain itu, Aryna Sabalenka juga harus mengubur hasratnya dalam-dalam untuk bermain di Indian Wells edisi kali ini lantaran terkonfirmasi positif Covid-19.

Meski begitu, penggemar olahraga tenis masih bisa menikmati aksi sejumlah pemain hebat lainnya, termasuk Andy Murray yang mendapat wildcard dan sang juara US Open 2021 yang sedang naik daun, Emma Raducanu.