Pertama Kali ke Piala Thomas 2020, Leo/Daniel Siap Sumbang Poin

Jumat, 8 Oktober 2021 18:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Humas PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akhirnya terpilih menjadi pasangan ganda putra keempat bagi tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas 2020. Copyright: © Humas PBSI
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akhirnya terpilih menjadi pasangan ganda putra keempat bagi tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas 2020.

INDOSPORT.COM - Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akhirnya terpilih menjadi pasangan ganda putra keempat bagi tim bulutangkis Indonesia di Piala Thomas 2020. 

Jelas ini merupakan momen yang membanggakan bagi mereka lantaran ini adalah kali pertama mereka akan menjalani debutnya di Piala Thomas

Namun, Leo/Daniel tetap merasa tegang akan debutnya nanti. Meski begitu, pasangan yang datang dari tim junior ini tetap siap untuk menyumbang poin untuk Merah-Putih.

"Perasaannya pasti senang bisa masuk tim. Apalagi prosesnya tidak mudah dan panjang," kata Leo, dikutip dari rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

"Tegang pasti ada karena ini Thomas pertama saya dan Daniel. Tetapi kami mau ambil kesempatan bagus ini. Kami mau main maksimal dan menyumbang poin bila diturunkan." 

Untuk menghilangkan ketegangan, keduanya ingin menerapkan lagi mental dan pengalaman mereka selama bermain di tim junior. 

"Kami mau ingat dan terapkan lagi mental dan pengalaman-pengalaman kami selama main beregu di junior dulu. Semoga itu bisa menambah kepercayaan diri kami," ungkap Daniel. 

Di sisi lain, Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra Indonesia, mengaku tidak mudah untuk memilih Leo/Daniel. Sebab, Indonesia masih punya tiga pasangan lain yang punya kemampuan setara.

Mereka adalah Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.

"Jadi awalnya kan setelah Kevin (Sanjaya Sukamuljo)/Marcus (Fernaldi Gideon), Hendra (Setiawan)/(Mohammad) Ahsan, dan Fajar(Alfian)/Rian (Ardianto), ada empat pasangan yang levelnya seimbang dan setara," ungkap Herry.

"Saya melihat dari hasil latihan dan performa terakhir, juga ada diskusi dengan para pemain, pilihannya menjadi dua, Leo/Daniel atau Pram/Yere."