Seteru Indonesia di Piala Thomas 2020: Lee Yang/Wang Chi-lin Siap Singkirkan Thailand

Sabtu, 9 Oktober 2021 13:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© bwfworldtour.bwfbadminton
Lee Yang/Wang Chi-lin siap jadi ujung tombak Chinese Taipei kontra Thailand di laga perdana Piala Thomas 2020 Grup A. Copyright: © bwfworldtour.bwfbadminton
Lee Yang/Wang Chi-lin siap jadi ujung tombak Chinese Taipei kontra Thailand di laga perdana Piala Thomas 2020 Grup A.

INDOSPORT.COM – Lee Yang/Wang Chi-lin siap jadi ujung tombak Chinese Taipei kontra Thailand di laga perdana Piala Thomas 2020 Grup A.

Chinese Taipei dan Thailand akan saling berhadapan pada Sabtu (09/10/21) pukul 13.30 WIB. Pertandingan akan dilangsungkan di Ceres Arena, Aarhus, Denmark.

Bermain di turnamen pertama sejak menjuarai Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin akan memimpin rekan-rekannya pada laga penyisihan Grup A Piala Thomas 2020.

Diketahui, Chinese Taipei bergabung dengan sengitnya persaingan di Grup A bersama Indonesia, Thailand, dan Algeria. Tentu secara komposisi pemain, Chinese Taipei memiliki materi pemain yang bagus. 

Selain Lee Yang/Wang Chi-Lin, timnya memiliki ganda peringkat 22 dunia, Lu Ching Yao/Yang Po Han, serta ganda peringkat 28 dunia, LeeJhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

Pada sektor tunggal pun, Chinese Taipei tak kalah mentereng dengan adanya Chou Tien Chen, serta Wang Tzu Wei. Sementara Thailand memiliki skuat muda yang cukup moncer ketika bertanding di Piala Sudirman 2021 pekan lalu.

Pada sektor ganda putra, Supak Jomkoh/Tanupat Viriyangkura yang berperingkat 54 dunia. Kendati demikian, permainan apik Thailand di Piala Sudirman bisa menjadi alarm keras bagi skuat ganda putra Chinese Taipei.

Beralih ke sektor tunggal, Thailand memiliki Kanthapon Wangcharoen yang berperingkat 18 dunia, rising star Kunlavut Vittidsarn, serta Suppanyu Avihingsanon.

Bila melihat catatan di atas kertas, skuat Chinese Taipei memiliki susunan pemain yang lebih kuat. Tetapi Thailand memang memiliki kapasitas mumpuni untuk memberi kejutan di peta persaingan Grup A.