Masuk Grup Neraka Piala Thomas Bareng Indonesia, Aljazair Cuma Bawa 4 Pemain

Sabtu, 9 Oktober 2021 11:25 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Masuk grup maut bersama Indonesia di Piala Thomas 2021, tim bulutangkis Aljazair cuma bawa empat pemain. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Masuk grup maut bersama Indonesia di Piala Thomas 2021, tim bulutangkis Aljazair cuma bawa empat pemain.

INDOSPORT.COM – Indonesia masuk ‘Grup Kematian’ di Piala Thomas 2020, sebagaimana disebut oleh laman resmi BWF. Pasalnya, Anthony Sinisuka Ginting dkk tergabung di Grup A bersama Chinese Taipei, Thailand, dan Aljazair.

Menariknya, tim Aljazair hanya membawa empat pemain. Mereka adalah Mohamed Abderrahime Belarbi, Adel Hamek, Koceila Mammeri, dan Youcef Sabri Medel.

Meski tampil dengan skuat minim, Aljazair patut diantisipasi. Mereka membawa pemain yang cukup berpengalaman. Adel Hamek misalnya, pernah memenangkan Kejuaraan Afrika empat kali.

Adel Hamek bersama Mohamed Abderrahime Belarbi juga pernah masuk dalam 18 pemain yang terpilih untuk mengikuti program Road to Rio yang bertujuan untuk membantu para pemain Afrika bersaing di Olimpiade Rio 2016.

Sementara itu, Youcef Sabri Medel bersama partnernya, Koceila Mammeri, sudah mengoleksi empat medali emas Kejuaraan Afrika di sektor ganda putra.

Indonesia sendiri akan turun dengan kekuatan penuh. Di sektor ganda putra, tim Merah Putih membawa empat pasangan terbaiknya, yakni Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, serta Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Di sektor tunggal putra, Indonesia mungkin tak terlihat meyakinkan setelah melihat performa para pemainnya akhir-akhir ini. Anthony Ginting tak dapat bersinar di Piala Sudirman 2021, sementara performa Jonatan Christie melawan pemain 10 besar dunia juga belum memuaskan.

Namun siapa tahu tunggal ketiga mereka, entarh Shesar Hiren Rhustavito atau Chico Aura Dwi Wardoyo, mampu memberikan kejutan.