Eng Hian Beri Tanggung Jawab Penuh untuk Fadia/Ribka di Piala Uber 2020

Selasa, 12 Oktober 2021 16:38 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© PBSI.
Siti Fadia/Ribka Sugiarto menjadi andalan ganda putri Indonesia di Piala Uber 2020 menyusul keperluan pelapis Greysia/Apriyani. Copyright: © PBSI.
Siti Fadia/Ribka Sugiarto menjadi andalan ganda putri Indonesia di Piala Uber 2020 menyusul keperluan pelapis Greysia/Apriyani.

INDOSPORT.COM – Siti Fadia/Ribka Sugiarto menjadi andalan ganda putri Indonesia di Piala Uber 2020 menyusul keperluan pelapis Greysia/Apriyani.

Bermain di kejuaraan beregu putri Piala Uber 2020, Siti Fadia/Ribka Sugiarto telah dipercaya dua kali untuk berhadapan dengan Jerman dan Prancis dalam laga penyisihan Grup A.

Pada Sabtu (09/10/21), Siti Fadia/RIbka Sugiarto berhasil menyumbang poin dengan kemenangan 21-9, 21-8 atas Anabella Jaeger/Leona M asal Jerman. 

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Indonesia menang 4-1 di laga perdana. Sebelumnya mereka telah sekali bermain di Piala Uber 2020.

Pada Senin (11/10/21) menghadapi Prancis, Fadia/Ribka menang Maria Batomene/Delphine Delrue dengan skor 23-21, 22-20. Tim Uber Indonesia masih menyisakan satu laga di babak penyisihan grup A melawan Jepang.

Siapapun yang meraih kemenangan dipastikan akan menjadi juara grup. Peluang besar apabila Fadia/Ribka akan menjadi andalan id sektor ganda. Terlebih Greysia dikabarkan mengalami cedera bahu.

Hal itu setidaknya yang membuat Greysia Polii diistirahatkan kontra Prancis, sehingga Apriyani Rahayu dipasangkan dengan Putri Syaikah.

"Selain biar cederanya tidak makin parah, itu juga memberi kesempatan pemain lain untuk tampil. Tidak selamanya terus mengandalkan Greysia," jelas Eng Hian melansir Djarum Badminton.

Melansir twitter resmi PBSI pada Minggu (10/10/21), pelatih utama ganda putri PBSI, Eng Hian, memastikan bahwa Ribka/Fadia akan terus diberi tanggung jawab.