Hasil Piala Uber 2020: Siti/Ribka Ditekuk Ganda Putri Nomor 3 Dunia

Selasa, 12 Oktober 2021 20:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Badminton Indonesia
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus menyerah atas wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama, di babak penyisihan Grup A Piala Uber 2020. Copyright: © Badminton Indonesia
Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus menyerah atas wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama, di babak penyisihan Grup A Piala Uber 2020.

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus menyerah atas wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama, di babak penyisihan Grup A Piala Uber 2020.

Bertanding di Ceres Arena, Siti/Ribka dipaksa bertekuk lutut oleh Mayu/Nami dalam gim yang berlangsung dua set langsung dengan skor 21-14, 21-19.

Mengawali laga dengan status tertinggal 1-0 atas Jepang, Siti/Ribka berusaha tampil sebaik mungkin demi menyalakan harapan Indonesia.

Siti/Ribka mengawali pertandindan dengan cukup bagus. Ganda putri Indonesia peringkat 34 dunia itu berhasil mengimbangi perlawanan Mayu/Nami yang menjadi salah satu andalan Jepang di Piala Uber 2020 ini.

Meskipun menyerang dengan cukup baik, pertahanan rapuh Siti/Ribka berulang kali menjadi santapan empuk Mayu/Nami yang melakukan kombinasi smash dan dropshot.

Rally cukup panjang sempat tercipta sebelum kemudian Mayu/Nami menutup interval set pertama dengan skor 11-8.

Usai interval set pertama, Siti/Ribka berusaha bangkit dan memperbaiki beberapa kesalahan yang mereka buat sebelumnya.

Namun lagi-lagi kombinasi smash dan dropshot yang diperagakan oleh Mayu/Nami membuat Siti/Ribka dipaksa untuk bertekuk lutut dengan skor 21-14.