Ketemu di Semifinal Piala Thomas, Netizen 'Sogok' Vittinghus dengan Indomie

Sabtu, 16 Oktober 2021 13:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor: Prio Hari Kristanto
© BWF Fansite
Para pebulutangkis Denmark amat antusias menghadapi Indonesia di semifinal Piala Thomas 2020, Sabtu (16/10/21) nanti sore pukul 18.00 WIB. Copyright: © BWF Fansite
Para pebulutangkis Denmark amat antusias menghadapi Indonesia di semifinal Piala Thomas 2020, Sabtu (16/10/21) nanti sore pukul 18.00 WIB.

INDOSPORT.COM – Para pebulutangkis Denmark amat antusias menghadapi Indonesia di semifinal Piala Thomas 2020, Sabtu (16/10/21), nanti sore pukul 18.00 WIB.

Salah satu yang tak sabar menantikan laga nanti adalah tunggal putra veteran Denmark, Hans-Kristian Vittinghus. Ia mengungkapkan antusiasmenya melalui cuitan di akun Twitternya, @hkvittinghus.

“Denmark-Indonesia! (Pertandingannya) akan menggelegar! Enggak sabar! Game on Indonesia!” cuit Vittinghus sambil mengutip unggahan @BadmintonTalk.

Laga nanti sore akan menjadi pertemuan ke-14 antara kedua negara ini di Piala Thomas. Sejauh ini, Indonesia memgang rekor kemenangan 11 kali berbanding 2 kemenangan untuk Denmark.

Namun terakhir kali bertemu di final Piala Thomas 2016, tim Indonesia takluk 2-3 dari Denmark. Di partai penentuan, Ihsan Maulana Mustofa tumbang dari Hans-Kristian Vittinghus.

Oleh karena itu, sejumlah netizen Indonesia yang memenuhi kolom komentar postingan Vittinghus pun berharap momen lima tahun silam tak terulang kembali.

Bahkan beberapa ingin ‘menyuap’ pemain berusia 35 tahun itu dengan mie instan khas Indonesia. Sebelumnya, ia memang pernah mendapat hadiah mie instan dari Anthony Sinisuka Ginting pada Januari 2021 lalu.

Saat itu, keduanya tengah berjuang di turnamen Thailand Open. Momen itu pun langsung viral di medis sosial. Bahkan bos Indofood, Axton Salim, turut mengirim empat kardus Indomie untuk Vittinghus.

Berikut sejumlah komentar kocak dari netizen Indonesia:

@iraiwa: “Pak Hans…tolong, jangan ulang 2016-nya ya pak. Pliss.”

@apasifan: “Sogok indomie gais.”

@park_ri_rin: “Pak han mau aku kirimin indomie satu truk gak? syaratnya ajak temen-temennya kalah dulu.”

@ridhaanz: “Ngalah dulu ya Pak besok biar dikasih Indomie yg banyak sama Ginting.”

@wooncityx_: “besok ginting dkk musti ngeluarin jurus indomie biar menang.. Ayoo!”