Line Up Piala Thomas 2020 Indonesia vs China: Minions Dipisah, Shi Yuqi Absen

Minggu, 17 Oktober 2021 14:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© badminton.ina
Menghitung jam menjelang partai final Piala Thomas 2020 antara Indonesia vs China, berikut line up yang telah dirilis dari laman resmi BWF. Copyright: © badminton.ina
Menghitung jam menjelang partai final Piala Thomas 2020 antara Indonesia vs China, berikut line up yang telah dirilis dari laman resmi BWF.

INDOSPORT.COM – Menghitung jam menjelang partai final Piala Thomas 2020 antara Indonesia vs China, berikut line up yang telah dirilis dari laman resmi BWF.

Diketahui, China lolos ke final setelah menundukkan Jepang 3-1. Sementara Indonesia lolos ke partai final setelah menang 3-1 atas Denmark di waktu yang sama.

Partai final Piala Thomas 2020 akan berlangsung pada Minggu (17/10/21) pukul 18.00 WIB. Secara peluang, kedua negara memiliki materi pemain yang berimbang.

Pada partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Lu Guang Zu yang menggantikan Shi Yuqi. Shi Yuqi cedera ketika berhadapan dengan Kento Momota di partai semifinal pada Sabtu (16/10/21).

Secara rekor pertemuan, sebenarnya Ginting kalah 6-0 apabila berhadapan dengan Shi Yuqi. Namun dengan absennya sang andalan, Ginting berbalik unggul 2-0 kontra Lu Guang Zu.

Berlanjut ke partai kedua, dimana ganda putra peringkat 7 dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menjadi ganda putra pertama.

Penampilan impresifnya sejak gelaran Piala Thomas 2020 membuat jajaran pelatih menunjuk keduanya untuk menghadapi He Ji Ting/Zhou Hou Dong.

Keduanya belum pernah bertemu, mengingat ganda China adalah pasangan kombinasi yang terus dipercaya berpasangan sejak di Piala Sudirman 2021.

Beralih ke tunggal putra kedua, Jonatan Christie yang akan menghadapi rising star China yaitu Li Shi Feng. Sementara kejutan datang dari ganda putra kedua Indonesia yang justru memasangkan Kevin Sanjaya dengan Daniel Marthin.

Keduanya juga akan menghadapi ganda racikan baru China yaitu Wang Yilyu/Liu Cheng yang sebelumnya mengalahkan Akira Koga/Taici Sato dengan skor 21-11, 22-20.

Pada partai terakhir, Shesar Hiren Rhustavito akan mengadu kekuatan dengan tunggal muda China peringkat 148 dunia, Weng Hong Yang.