Pecahkan Rekor Pribadi di Piala Thomas, Jonatan Christie Sangat Puas

Minggu, 17 Oktober 2021 09:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Jonatan christie tunggal putra Indonesia Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Jonatan christie tunggal putra Indonesia

INDOSPORT.COM – Berjuang keras mengalahkan tunggal putra Denmark, Anders Antonsen di Piala Thomas 2020 ternyata membuat Jonatan Christie berhasil memecahkan rekornya sendiri. Beginilah ungkapan kepuasan hati Jonatan.

Juara Asian Games 2018  tersebut  menaklukkan tunggal putra no.3 dunia, Anders Antonsen dalam dengan skor  25-23, 15-21, 21-16   di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Sabtu (16/10/21) malam WIB.

Pertandingan itu sendiri berlangsung sangat sengit. Set pertama saja dicapai dalam waktu 38 menit, dengan total laga tersebut berdurasi 1 jam 40 menit.

Jelang akhir pertandingan, saat pertandingan berjalan 90 menit, Jonatan memaksa Antonsen ke dalam reli game. Jonatan meraih kemenangan penting bagi Indonesia lewat dua pukulan servis pada dua poin terakhir,

“Seratus menit, wah. Saya tidak bisa menjelaskan lagi,” kata Christie saat diwawancarai BWF usai pertandingan.

“Di game ketiga dia memimpin 6-1, saya hanya berharap untuk bermain sebaik mungkin dan saya bisa memimpin 11-10, jadi saya makin termotivasi dan saya bisa mendapatkan satu poin untuk Indonesia,” lanjutnya.

Jonatan sendiri mengakui bahwa Antonsen bermain sangat baik malam tadi. Permainan lawannya sangat cepat, namun Jojo merasa di atas angin saat Antonsen mengalami

“Antonsen bermain sangat cepat, dia cerdas. Saya bermaksud memperlambat ritme dan saya akan melakukan rally, lob-chop, lob-chop, dan dia mengalami kram pada akhirnya, dan itulah rencana saya.

Menariknya, pertandingan melawan Antonsen yang berdurasi 1 jam 40 menit itu jadi rekor baru bagi Jonatan. Sebelumnya, dia mencetak rekor pribadi saat tampil di ajang beregu Asian Games 2018.