Kritisi Menpora, Taufik Hidayat Beri Saran Brilian soal Kisruh Sanksi WADA

Kamis, 21 Oktober 2021 02:26 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Subhan Wirawan
© Andrew Wong/Getty Images
Mantan tunggal putra andalan Indonesia Taufik Hidayat. Copyright: © Andrew Wong/Getty Images
Mantan tunggal putra andalan Indonesia Taufik Hidayat.
Saran Taufik Hidayat

Saran dari Taufik Hidayat disampaikan langsung di depan Menpora Zainudin Amali dalam acara Mata Najwa bertajuk ‘Servis Manis Bulutangkis, Polemik Tak Berkibarnya Merah Putih di Thomas Cup’, pada Rabu (20/10/21).

Taufik menyarankan bahwa masalah ini diselesaikan secara transparan ke publik, agar masyarakat dan terutama netizen tahu permasalahan dan penyelesainnya.

“Saya berharap itu yang jadi dibutuhkan masyarakat dan yang lain itu kejelasan, jangan sampai ada masalah ini yang ditutupin. Dari yang lalu dari yang baru seperti apa, kita dan masyarakat masih belum tau kan, sebenernya masalah di mana si, benang merahnya tuh yang mana yang salah ini,” kata Taufik Hidayat.

Selain itu, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 ini juga meminta semua pihak untuk bekerja sama, untuk mencegah adanya kesalahan kedua dan menyelesaikan masalah sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.

“Mari berpikir bersama, semuanya kerja sama juga dari ketua Komisi X juga kita mendukung memang program ini jangan sampai ada kesalahan kedua, dan gimana ni cepet selesai dan jangan sampai salah kaprah juga, yang paling saya males denger kata-kata nanti kita loby.

“Yang ada loby-loby cuman di Indonesia, di luar tuh gak bisa seperti itu, udah, kalau WADA bilang ngasih dulu pertanyaannya sepeti apa, administrasinya dilengkapi, baru sesuai itu semuanya. Jadi gada lagi yang bisa kata loby-loby itu, kita ikutin olahraga itu karena olahraga itu punya dunia sendiri,” tutupnya.