Cedera, Ginting dan Jojo Batal Ikut Prancis Open dan Dipulangkan ke Indonesia

Sabtu, 23 Oktober 2021 17:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Gettyimages
Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie dipastikan tak ikut kejuaraan Prancis Open 2021 karena cedera. Copyright: © Gettyimages
Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie dipastikan tak ikut kejuaraan Prancis Open 2021 karena cedera.

INDOSPORT.COM - Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie dipastikan tak ikut kejuaraan Prancis Open 2021 karena cedera. Keduanya juga akan dipulangkan ke Indonesia untum fokus pemulihan. 

Ginting cedera ketika tampil di Denmark Open 2021. Otot pinggang atlet 24 tahun itu mengalami overuse injury. Cedera ini disebabkan oleh penggunaan satu bagian tubuh secara berlebihan dalam jangka waktu yang lama.  

Sementara Jojo (sapaan Jonatan), sempat mengeluhkan rasa nyeri di pinggangnya ketika tampil diperempat final Denmark Open. Rupanya cedera dua tunggal putra itu dialami sejak tampil di Piala Thomas 2020. 

"Ginting dan Jojo tidak melanjutkan tampil ke turnamen Prancis Terbuka karena cedera. Ginting cedera saat lawan Axelsen di semifinal. Sementara Jojo cedera di final (Piala Thomas) lawan Li Shi Feng," kata asisten pelatih tunggal putra, Irwansyah. 

"Mereka ngotot dan tetap memaksakan diri saat bertarung di final (Piala Thomas). Motivasinya demikian besar untuk mengalahkan rasa sakit untuk membawa Indonesia juara Piala Thomas," imbuhnya.