Jadwal Semifinal Denmark Open: Misi Praveen/Melati dan Tommy Sugiarto

Sabtu, 23 Oktober 2021 09:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© bwf.official
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Copyright: © bwf.official
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal pertandingan babak semifinal turnamen Denmark Open 2021 yang akan digelar hari ini, Sabtu (23/10/21).

Setelah melalui babak perempat final yang cukup dramatis, termasuk mundurnya Jonatan Christie karena cedera, Indonesia hanya mampu meloloskan dua wakilnya ke babak empat besar Denmark Open 2021.

Dua wakil yang memastikan lolos tersebut yakni ganda campuran no.4 dunia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan tunggal putra Tommy Sigiarto.

Praveen/Melati lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan China, Feng Yan Zhe/Du Yue lesawt permainan rubbet set 21-16, 18-21, 21-17.

Semetara itu, Tommy Sugiarto melaju mulus ke semifinal setelah lawannya dari India, Sameer Verma memutuskan mundur pada set pertama saat Tommy sementara unggul 21-1.

Selanjutnya, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pasangan andalan Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Menurut rekor pertemuan, Praveen/Melati mencatat 4-4 melawan Dechapol/Sapsiree. Namun, dua kemenangan terakhir dimenangkan oleh pasangan Thailand.

Terakhir, kedua pasangan ini bertemu di BWF World Tour Finals 2020 di Bangkok, Thailand, januari lalu saat Praveen/Melati kalah dengan skor 13-21, 21-16, 11-21.

Pemain non-pelatnas Tommy Sugiarto tentunya berambisi bisa mencapai final Denmark Open. Namun, dia harus bisa menghadapi tantangan berat karena lawannya adalah no.1 dunia Kento Momota.

Sejauh ini, Tommy Sugiarto masih tertinggal dari Momota dalam hal rekor pertemuan, yakni 3-7. Terakhir kali mereka bertemu di Denmark Open 2019, di mana Momota keluar sebagai pemenang.