Gabung PBSI-nya Malaysia, Rexy Mainaky Targetkan Emas Olimpiade 2024

Rabu, 27 Oktober 2021 17:34 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky. Copyright: © Peng Huan/Visual China Group via Getty Images
Pelatih bulutangkis, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM – Legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky, menargetkan emas Olimpiade Paris menyusul penunjukkan dirinya sebagai pelatih di Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Senin (25/10/21) kemarin, BAM mengumumkan lewat pernyataan resmi di media sosial bahwa Rexy Mainaky resmi bergabung sebagai Wakil Direktur Pelatihan di Pelatnas Malaysia.

“BAM dengan senang hati mengumumkan penunjukkan Rexy Mainaky sebagai Wakil Direktur Pelatihan,” demikian bunyi pernyataan tersebut.

Pemenang medali emas ganda putra di Olimpiade Atlanta 1996 bersama Ricky Soebagja tersebut bertugas mendampingi Direktur Pelatihan, Wong Choong Han, per 1 Desember 2021.

Melansir dari Badminton Talk di akun Twitter, Rexy Mainaky menjelaskan alasannya memilih bergabung dengan timnas Malaysia, alih-alih pulang ke tanah air.

Selain tertarik dengan program yang dikembangkan BAM, Rexy bermimpi bisa mempersembahkan medali emas pertama untuk Negeri Jiran di ajang Olimpiade.

“Program program BAM membuat saya sangat tertarik menerima tawaran,” ujar Rexy Mainaky.

“Saya mau punya kesempatan untuk berbuat lebih banyak lagi, agar tercapai hasrat saya memberikan medali, at least memenangkan medali emas di Olimpiade 2024,” sambungnya.

Sebelum merapat ke tim Malaysia,  Rexy Mainaky sudah dilaporkan meninggalkan kursi kepelatihan di timnas Thailand yang selama empat tahun dia jabat.