3 Hal Spesial di Paris Masters Tahun Ini, Djokovic 'Turun Gunung'

Sabtu, 30 Oktober 2021 20:17 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Thomas Kronsteiner/Getty Images
Novak Djokovic akan bermain di Paris Masters 2021. Copyright: © Thomas Kronsteiner/Getty Images
Novak Djokovic akan bermain di Paris Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Putaran utama turnamen tenis Paris Masters 2021 segera digelar awal November ini, menghadirkan sederet pemain populer termasuk Novak Djokovic.

Untuk saat ini, turnamen telah memasuki fase kualifikasi, yang dimulai sejak Sabtu (30/10/21) waktu setempat.

Paris Masters merupakan turnamen ATP Masters 1000 kesembilan dan yang terakhir musim ini. Oleh sebab itu, persaingan sengit diprediksi bakal tersaji di kalangan kontestan.

Selain berlomba-lomba tampil sebagai pemenang dan menyabet gelar bergengsi, mereka juga berjuang merebut tempat kualifikasi yang tersisa di Nitto ATP Finals.

Bicara soal siapa saja yang berpartisipasi di Paris Masters kali ini, Novak Djokovic adalah salah satu yang diunggulkan. Petenis asal Serbia ini terakhir kali tampil di turnamen besar saat berlaga di US Open beberapa waktu lalu.

Setelah gagal di Olimpiade Tokyo 2020, Djokovic harus menelan pil pahit lagi lantaran gagal melengkapi empat gelar Grand Slam di kalender tahun ini. Kini, ia telah kembali dan siap berjuang di Paris Masters.

Pemilik akun media sosial Instagram @djokernole ini bukanlah wajah baru di Paris Masters. Ia tercatat sebagai kampiun di sejumlah edisi, yakni 2009, lalu tiga kali beruntun pada 2013, 2014, dan 2015, serta 2019.

Sementara itu, pesaing beratnya, Daniil Medvedev, akan berjuang mempertahankan gelar yang ia raih sebagai juara tahun lalu. Selain dua nama di atas, Paris Masters 2021 juga akan menghadirkan sederet kontestan hebat lainnya.

Sebut saja beberapa di antaranya Stefanos Tsitsipas, Alexander Zverev, Andrey Rublev, Casper Ruud, Matteo Barrettini, dan yang lain.

Untuk itu, demi menyambut turnamen tenis pria ATP level 1000 ini, berikut tiga hal menarik yang patut dinanti di Paris Masters 2021. Apa saja?