Media China Soroti Regenerasi Sektor Putri Indonesia, Nama Greysia Polii Dibawa-bawa

Selasa, 2 November 2021 17:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Greysia Polii/Apriyani Rahayu, peraih mendali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Nama pebulutangkis Greysia Polii ikut disebut di dalam tulisan sebuah media di China yang menyoroti regenerasi sektor putrai di Indonesia. Ada apa ya?

Hingga ini bulutangkis masih menjadi olahraga kedua yang paling banyak digemari di Indonesia, setelah sepak bola.

Klub dan akademi untuk penggemar bulutangkis dapat ditemukan di seluruh penjuru nusantara. Belum lagi dengan pertandingan yang rutin digelar baik antar klub maupun antar wilayah.

Sejumlah pebulutangkis Indonesia pun juga banyak yang berhasil mengukuhkan namanya di kancah internasional. Beberapa pemain nasional berhasil menduduki peringkat teratas dunia.

Imbasnya, animo terhadap bulutangkis di Indonesia semakin meningkat karena terinspirasi oleh keberhasilan para pebulutangkis dalam meraih gelar bergengsi.

Media asing bernama china.org secara khusus memaparkan tulisan panjang tentang mimpi pemuda Indonesia yang inginn mengejar karier sebagai pemain bulutangkis.

Media tersebut juga mewawancarai sejumlah pemuda yang ingin menjadi pemain bulutangkis karena terinspirasi oleh atlet-atlet nasional yang sudah mengharumkan bangsa Indonesia melalui prestasi mereka.

Salah satu di antaranya situasi yang terjadi di klub PB Raya, tempat lahirnya peraih medali emas ganda putri Olimpiade Tokyo, Greysia Polii, yang memenangkannya bersama Apriyani Rahayu.

Media china.org menyoroti pernyataan salah satu pelatih sekaligus pendiri klub PB Raya, Ndaru Abrianto, yang mengklaim klub mengalami peningkatan keanggotaan sejak Greysia/Apriyani memenangkan emas Olimpiade pertama di ganda putri bulutangkis pada Agustus lalu.

“Jumlah anggota di klub kami yang sebelumnya sekitar 20 orang, bertambah menjadi 60 dalam waktu satu bulan,” kata Abrianto.

“Orang tua mendaftarkan anaknya di sini, karena anaknya ingin seperti idolanya,” tambahnya.

Berkat Greysia/Apriyani, regenerasi di sektor putri pada bulutangkis Indonesia pun saat ini menjadi topik utama yang selalu dibahas baik oleh legenda maupun pengamat olahraga.