Waspada! Bulutangkis Vietnam Mulai Berkembang, Ini Buktinya

Selasa, 2 November 2021 18:26 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Vietnam, Tien Minh Nguyen Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Vietnam, Tien Minh Nguyen

INDOSPORT.COM - Setelah Thailand, kini ada Vietnam yang memiliki kekuatan olahraga bulutangkisnya mulai berkembang pesat. Jika tak waspada, bukan tidak mungkin mereka bisa menyaingi bahkan melewati kekuatan bulutangkis Indonesia.

Memang saat ini, jika dibandingkan dengan kuatan Indonesia, bulutangkis Vietnam masih kalah jauh. Namun jika Merah Putih lengah dalam meningkatkan pembinaan pebulutangkis muda, bukan tak mungkin Indonesia bisa disalip Vietnam.

Hal itu telah terjadi dengan kehadiran Thailand yang kini menjadi kekuatan baru di dunia bulutangkis. Buktinya, Thailand mengalahkan Indonesia di babak perempatfinal Piala Uber 2020 kemarin.

Jikalau Indonesia tak ingin kejadian takluk dari Thailand terulang, PBSI kini harus mewaspadai kehadiran Vietnam. Tampaknya pemerintah Vietnam kini serius di dunia olahraga, terbukti dengan cabor sepakbola.

Bukti bulutangkis Vietnam mulai berkembang dibuktikan dari turnamen BWF World Championship 2021. Ada 3 pebulutangkis Vietnam yang lolos ke turnamen paling bergengsi di dunia tersebut.

Tiga pebulutangkis Vietnam yang akan tampil di  BWF World Championship 2021 adalah Nguyen Tien Minh, Nguyen Thuy Linh, dan Vu Thi Trang.