BAM Bongkar Alasan 'Paksakan' Lee Zii Jia Main di Hylo German Open 2021

Kamis, 4 November 2021 00:31 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Naomi Baker/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membongkar alasan memaksa Lee Zii Jia bermain di Hylo German Open 2021. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membongkar alasan memaksa Lee Zii Jia bermain di Hylo German Open 2021.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) membongkar alasan memaksa Lee Zii Jia bermain di Hylo German Open 2021. 

Pebulutangkis tunggal putra peringkat delapan dunia, Lee Zii Jia menjadi favorit untuk memenangi gelar keduanya tahun ini dengan berkompetisi di Hylo Open 2021. 

Lee Zii Jia sedianya kesulitan setelah melalui empat turnamen di Eropa secara berturut-turut, Piala Sudirman, Piala Thomas, Denmark Open, dan French Open 2021. 

Namun, kini peluang terbuka bagi wakil Malaysia untuk mendapat hasil terbaik, mengingat hanya 3 pemain top dunia, Chou Tien Chen (4), Lee Zii Jia (8), dan Angus Ng Ka Long (9) yang berpartisipasi dalam turnamen BWF Super 500 itu. 

Direktur pelatihan BAM, Wong Choong Hann, menyatakan kepada media bahwa Lee Zii Jia saat ini berada dalam fase penting dan harus bermain di turnamen besar terus menerus. 

Bermain di Hylo Open juga bisa dijadikan lahan untuk menempa fisik dan mental Lee Zii Jia. 

"Saya pikir fisiknya masih sangat oke, justru tantangan lebih ke kekuatan mentalnya. Inilah yang harus dia atasi. Dia perlu tahu apa yang diperlukan untuk bermain di level optimal dalam situasi seperti ini," ujar Wong Choong Hann, dikutip dari Badminton Planet.