Hasil Final Hylo Open 2021: Tundukkan The Babies, Kevin/Marcus Juara

Minggu, 7 November 2021 20:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© badminton.ina
Hasil pertandingan final ganda putra Hylo Open yang digelar hari Minggu (07//11/21) antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Copyright: © badminton.ina
Hasil pertandingan final ganda putra Hylo Open yang digelar hari Minggu (07//11/21) antara Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

INDOSPORT.COM – Berikut ini hasil pertandingan final ganda putra Hylo Open 2021 yang digelar hari Minggu (07//11/21) antara Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Bertanding di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Kevin/Marcus memastikan sebagai juara Hylo Open usai menundukkan Leo/Daniel secara straight gim dengan skor21-14, 21-19 dalam waktu 34 menit.

Pada set pertama, Marcus/Kevin memimpin permainan dengan merebut tiga angka pertama beruntun. Keduanya pun gencar memberikan serangan pada juniornya.

Namun di satu momen tak terduga, Daniel/Marthin yang bertahan dari serangan bertubi-tubi melakukan placing bola cukup apik untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Reli 26 pukulan tersaji dengan Kevin/Marcus terus menyerang dan  Leo/Daniel bertahan. Satu poin didapat Kevin/Marcus setelah pukulan Leo/Daniel menyangkut di net menjadi 8-4.

Leo/Daniel mencoba bangkit dan meraup dua angka beruntun. Namun, service fault dari Daniel membuat Kevin/Marcus memastikan keunggulan sementara 11-7 di interval pertama.

Usai turun minum, Marcus/Kevin semakin meninggalkan Leo/Daniel yang tampak tak berkutik mengatasi serangan senior sekaligus pasangan No.1  dunia tersebut.

Kevin Sanjaya tampak melakukan cegatan-cegatan brilian yang sulit diantisipasi Leo/Daniel, sebelum back hand smash Marcus membentur net dan memberi keuntungan bagi Leo/Daniel.

Kedudukan Kevin/Marcus saat ini unggul lima angka dari Leo/Daniel, 16-9. Leo/Daniel yang mencoba bangkit masih kesulitan mengejar Kevin/Marcus.

Memasuki matchpoint 20-12, Kevin/Marcus membuang dua angka karena kehilangan fokus, namun akhirnya berkat serangan cepat mengakhiri set pertama dengan kemenangan 21-14.

Di set kedua, Leo/Daniel berhasil membuka keunggulan dengan meraih tiga angka beruntun sebelum Kevin mencuri satu angka berkat sambaran kok yang gagal dikembalikan Leo.

Kevin/Marcus akhirnya mampu menyamakan kedudukan 4-4 setelah netting Leo/Daniel menyangkut di net. Kedua pasangan kini saling kejar-kejaran angka meski akhirnya Leo/Daniel memegang kendali.

Flick serve Kevin mampu menyamai kedudukan menjadi 8-8. Sempat tertinggal, Kevin/Marcus akhirnya membalikkan kedudukan menjadi 10-9 dengan sebuah smash keras.

Kedudukan kembali imbang, hingga Marcus/Gideon kembali merebut interval kedua dengan keunggulan sementara 11-10.