3 'Kado' Novak Djokovic Jelang Akhir Tahun, 2021 Memang Spesial

Senin, 8 November 2021 20:28 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© rolexparismasters
Novak Djokovic saat juara Paris Masters 2021. Copyright: © rolexparismasters
Novak Djokovic saat juara Paris Masters 2021.

INDOSPORT.COM - Novak Djokovic nampaknya akan menutup tahun 2021 ini dengan senyum manis usai memenangkan Paris Masters 2021.

Petenis asal Serbia tersebut diketahui baru saja menumbangkan Daniil Medvedev di partai final yang digelar pada Minggu (07/11/21) waktu setempat, dengan tiga set 4-6, 6-3,6-3.

Mahkota Paris Masters 2021 ini sekaligus menandai keberhasilan Djokovic membalas dendam atas kekalahan di final US Open beberapa waktu lalu, yang membuatnya gagal memborong seluruh gelar Grand Slam 2021.

Kemenangan semalam ini pun terasa makin spesial dengan kehadiran keluarga kecil Djokovic, yakni sang istri, Jelena, dan buah hati mereka.

“Benar-benar spesial dan saya sangat bersyukur bisa punya kesempatan ini. Salah satu alasan terbesar saya tetap bermain tenis,” ucap Djokovic tentang keluarganya, seperti dikutip dari laman resmi ATP.

“Saya selalu bermimpi bisa melihat anak-anak saya di tribun ketika mereka sudah besar dan mengerti (pertandingan). Inilah hidup, berbagi kebahagiaan dengan orang-orang tercinta, anak-anak adalah harta saya yang paling berharga.”

Sementara itu, masih dari turnamen yang sama, pasangan ganda putra Michael Venus/Tim Putz tampil sebagai juara setelah mengalahkan Pierre-Hugues Herbert/Nicholas Mahut 6-3, 6(4)-7(7), 11-9.

Seiring kemenangan Novak Djokovic dan Michael Venus/Tim Putz, berakhir sudah gelaran Paris Masters 2021, yang notabene turnamen ATP 1000 terakhir tahun ini.

Setelah ini, para petenis putra dunia masih memiliki agenda Stockholm Open (ATP 250) sebelum menikmati Nitto ATP Finals yang bakal digelar di Turin, Italia, pada tanggal 14 sampai 21 November mendatang.

Delapan petenis papan atas pun berhasil meraih tiket bermain di ajang bergengsi tersebut, termasuk Djokovic. Capaian ini merupakan harapan terakhir sosok berusia 34 tahun tersebut untuk menutup tahun 2021 dengan indah.